Tofani Genjot Geliat Pelaku UMKM di Masa Pandemi Lewat Pokir

0
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Batang H. Tofani Dwi Arieanto

Kabupaten Batang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Batang H. Tofani Dwi Arieanto realisasikan Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) Dewan TA 2021 untuk peningkatan perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Di masa Pandemi Covid-19, Tofani mengalokasikan anggaran 90 persen dari total 1,2 milyar, yang mana dialokasikan untuk kelompok usaha kecil. Hal ini untuk menyuntik agar ekonomi segera bangkit dari keterpurukan.

“UMKM adalah tulang punggung ekonomi bangsa. Saya yakin dengan mendukung UMKM akan membangkitkan ekonomi terlebih di masa Pandemi ini,” ungkap Tofani, Senin (2/8/2021).

Tofani yang diamanahi sebagai Ketua Komisi C DPRD Batang menjelaskan, bahwa berdasarkan aspirasi masyarakat yang ia terima pada resesnya di tahun 2020, banyak pelaku UMKM yang mengeluh akan usahanya, sehingga ia menginisiasi dengan penganggarannya melalui Pokir di DPRD.

“Saya menjawab kebutuhan para pelaku kelompok UMKM yang sedang butuh tambahan modal guna membantu ekonomi, sehingga kami di DPRD bekerjasama dengan pemerintah daerah berupaya membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Batang,” katanya

Untuk pencairannya, ia menjelaskan, dalam APBD penetapan 2021 bantuan tersebut akan dicairkan oleh Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindakop UMKM) Kabupaten Batang.

“Bagi para kelompok UMKM yang sudah masuk di dokumen pelaksanaan anggaran yang dikelola oleh Disperindakop UMKM Kabupaten Batang, akan mulai dicairkan pada bulan Agustus ini,” jelasnya.

Koresponden : Kaharudin

Baca Juga :   Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Brebes Minta Kaji Ulang Program Jateng di Rumah Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here