Kobarkan Semangat Merah Putih, Ridwan Ajak Kader Partai Meriahkan Hari Kemerdekaan

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H. Ahmad Ridwan

Kabupaten Batang – Memasuki peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H. Ahmad Ridwan menginstruksikan kepada seluruh kader Partai mulai dari tingkat Ranting, PAC, hingga DPC untuk ikut serta memeriahkan Hari Kemerdekaan, minggu (1/8/2021).

“Saya menginstruksikan kepada seluruh pengurus PDI Perjuangan di tingkat DPC, PAC, dan Ranting untuk ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 nanti,” ungkap Ridwan.

Meski demikian, Ridwan menekankan dalam kegiatan memeriahkan Kemerdekaan dilakukan secara prokes yang ketat dan menghindari kerumunan, yang mana dapat berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Penyelenggaraan harus dilakukan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 secara ketat, sesuai kemampuan dan kondisi daerah masing-masing, serta memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya

Ridwan meminta kepada seluruh pengurus di Kabupaten Batang untuk mulai memasang Bendera Merah Putih di rumah maupun di Kantor Sekretariat Partai.

“Kami perintahkan, mulai tanggal 1 Agustus sampai tanggal 31 Agustus 2021, semuanya harus memasang Bendera Merah Putih, spanduk yang bertemakan Hari Kemerdekaan, semuanya. Sehingga benar-benar terasa nuansa Hari Kemerdekaannya,” katanya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh kader partai untuk bersama-sama memaknai Hari Kemerdekaan guna menambah kecintaan kepada NKRI.

“Generasi muda seperti Komunitas Juang, dan juga badan sayap Partai  PDI Perjuangan harus melihat dan merenungi kembali tentang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan, dengan ziarah ke taman makam pahlawan, atau melakukan napak tilas perjuangan kemerdekaan,” jelasnya.

Ridwan mengajak meski di masa Pandemi Covid-19, anak-anak muda bisa melakukan diskusi dengan cara daring yang bertemakan tentang kebangsaan dan kemerdekaan agar semakin bertambah kecintaan kepada NKRI.

Baca Juga :   Bupati Purbalingga Minta Pimpinan OPD Segera Laksanakan Kegiatan Fisik

Koresponden : Kaharudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here