Sambangi PKL, Bupati Afif Edukasi Prokes Covid-19 dan Bagikan Bantuan

0
Foto: Bupati Afif Nurhidayat Bagikan Sembako pada PKL

Kabupaten Wonosobo – Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati meninjau para pedagang kaki lima (PKL) di seputar jalan Soekarno-Hatta dan komplek Masjid Agung Jami’, Minggu (1/8/2021).

Kunjungan di lokasi PKL itu, untuk memberi support pada para PKL dan memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi global Covid-19.

Foto: Bupati Afif Nurhidayat Bagikan Sembako pada PKL

Selain mengedukasi prokes Covid-19 kepada para pedagang, Afif Nurhidayat juga memberikan bantuan beras dan masker kepada para PKL. Para pedagang tampak senang menerima bantuan dari pemerintah.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan ini menyampaikan, bahwa pentingnya memberikan edukasi kepada para pedagang dan masyarakat terkait prokes selama Pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Support dan dukungan kepada para pedagang kecil, ujar Afif, juga menjadi hal yang diperlukan. Sehingga mereka bisa merasakan kehadiran pemerintah di tengah situasi krisis akibat pandemi global Covid-19 ini.

“Apalagi sekarang pemerintah sedang memberlakukan PPKM Level 4, yang berdampak pada semua lapisan masyarakat. Akibat kebijakan tersebut, ada pembatasan waktu berjualan bagi para PKL,” sebutnya.

Afif juga menyampaikan bahwa pandemi yang telah berlangsung selama hampir dua tahun ini, membawa banyak perubahan pada berbagai aspek kehidupan di semua lapisan masyarakat.

“Salah satunya dengan kebijakan PPKM, yang berdampak pada aspek sosial ekonomi dan sangat dirasakan masyarakat secara luas. Kebijakan PPKM membuat mobilitas dan aktifitas masyarakat dibatasi,” tegasnya.

Menurut dia, tidak sedikit masyarakat di Wonosobo yang merasakan semakin sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi global Covid-19 yang serba dibatasi aktivitasnya ini.

“Saya menyampaikan empati yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM. Mudah-mudahan, pandemi segera berakhir dan kehidupan sosial ekonomi bisa segera normal kembali,” ujarnya.

Baca Juga :   Pilus Rangkul Mantan Napiter Bangun Kota Semarang

Pemerintah baik pusat maupun daerah, sangat menyadari bahwa beban masyarakat ini sebisa mungkin harus diringankan. Karena akibat pandemi global Covid-19, tak sedikit warga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan harian.

“Di sisi lain semua pihak juga harus bisa merubah pola kehidupan baru dengan menerapkan prokes yang ketat agar penyebaran penyakit Covid-19 ini bisa ditekan dan wabah virus Corona segera berakhir,” tandasnya.

Koresponden: Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here