Tingkatkan Pelaku Usaha Mikro, Aa Ipunk Beri Pelatihan Manajemen Usaha

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Jepara, Aa' Ipunk bersama peserta pelatihan

Kabupaten Jepara – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Jepara, M. Saiful Abidin terlihat memberikan pelatihan manajemen usaha pada pelaku Usaha Mikro Kecil, Selasa (09/08/2022).

Politisi Aa’ Ipunk menghadiri acara pelatihan manajemen Usaha Menengah Kecil (UMK) dengan tema Pengembangan Usaha Mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil yang diselenggarakan oleh Dinas UMKM yang merupakan aspirasi dari Aa’ Ipunk yang diselenggarakan pada tanggal 9 sampai tanggal 11 Agustus 2022.

Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Jepara, Aa’ Ipunk berikan arahan

Dalam pelatihan yang dilakukan di SMK WALISONGO ini merupakan pelatihan tahap akhir yang sudah dilakasanakan kurang lebih sebanyak 150 pelaku UMKM yang ikut serta dalam pelatihan ini.

Dalam acara tersebut, Aa’ Ipunk memberi motivasi usaha serta menanamkan PIS (Passion, Integritas, dan Skill) dalam melakukan usaha harus sesuai dengan apa yang diinginkan. Kemudian juga diperlukan kejujuran sebagai kunci utama dalam usaha dan kemampuan dalam mengelola usaha adalah kunci.

Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Jepara, Aa’ Ipunk bersama peserta pelatihan

“Harapan dari pelatihan ini bisa membangkitkan para pelaku UMKM binaan untuk lebih maju dan berkembang dari penataan usaha sampai sistem pemasaran yang ideal,” ujar Aa’ Ipunk.

Aa’ Ipunk juga berharap, di mana setelah pelatihan selesai nanti para pelaku Usaha Mikro Kecil ini bisa mengimplementasikan apa yang telah didapati dari pelatihan manajemen tersebut.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Panaskan Mesin Partai, PAC Se-Klaten Gelar Konsolidasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here