Slamet Lantik Pramuka Garuda dan Lepas Kontingan Jamnas XI

0
Slamet Lantik Pramuka Garuda dan Lepas Kontingan Jamnas XI

Kabupaten Demak – Fahrudin Bisri Slamet, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua Kwarcab Kab. Demak pada Selasa (09/08/2022), nampak melantik adik-adik Pramuka Garuda dan melepaskan Kontingan Jambore Nasional XI Tahun  2022 asal Kab. Demak

Bertempat di Aula SMK Negeri 1 Demak, selain dihadiri Kak Slamet, sapaan akrab Ketua DPRD Demak itu, acara juga dihadiri oleh pimpinan dan pengurus Kwarcab Kab. Demak, Kwaran, Ka Mabigus, dan Ka Gudep Pramuka se-Kwarcab Kab. Demak.

Slamet Lantik Pramuka Garuda dan Lepas Kontingan Jamnas XI

Dalam kesempatan ini Kwarcab Kab. Demak melantik 375 Pramuka Garuda dengan harapan yang sudah dilantik bisa menjadi Pramuka Andalan dan bisa menjadi contoh di Kwarcab Kab. Demak untuk bisa meraih prestasi. Hal ini sebagaimana seperti lambang Garuda dengan sayap terbuka yang melambangkan kekuatan besar untuk mencapai cita-cita yang tinggi yang berpegang pada pedoman “ Setia-Siap-Sedia”.

Sesuai dengan semangat Kab. Demak yang sudah mendeklarasikan sebagai Kab. Pramuka, maka pada kesempatan ini Kak Slamet menghimbau agar seluruh jajaran di Kwarcab Kab. Demak mampu mencetak generasi Pramuka Garuda sebanyak-banyaknya.

“Kita harus mengencangkan semangat dan mulai mencetak generasi Pramuka Garuda sebanyak-banyaknya. Mulai dari Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, dan Pramuka Penegak. Seperti yang sudah dicanangkan oleh Kwarda Jawa Tengah bahwa pada tahun 2023 akan ada 50 ribu Pramuka Garuda di Jawa Tengah,” lanjutnya.

Politisi senior Partai berlogo Banteng Moncong Putih itu juga mengatakan, dengan adanya pengiriman Kontingen Kwarcab Kab. Demak di kegiatan Jambore Nasional XI tahun 2022 diharapkan bisa mengasah kemampuan Pramuka Penggalang di Kab. Demak.

Selain itu, diharapkan para generasi muda ini nantinya mampu menimba ilmu dengan pramuka dari daerah lainnya, dan yang paling penting peserta bisa mempunyai banyak teman untuk menambah jejaring yang kuat antar anggota Pramuka.

Baca Juga :   Ketua DPRD Kebumen Saksikan Pemusnahan Ribuan Botol Miras

“Pemberangkatan Kontingen Kwarcab Kab. Demak ke Jambore Nasional XI tahun 2022 rencana tanggal 11 Agustus 2022. Dan diharapkan semua peserta bisa menjaga kesehatan dan nama baik daerah serta bisa menambah pengalaman, juga teman serta jaringan di kegiatan ini,” pungkasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here