Tilik Vaksinasi Desa, Dewi Aryani Ikut Bantu Warga Memasak

0
Tilik Vaksinasi Desa, Dewi Aryani Ikut Bantu Warga Memasak

Kabupaten Tegal – Warga begitu antusias mengikuti vaksinasi yang digelar anggota DPR RI Komisi IX, Dr. Hj. Dewi Aryani di desa-desa. Program “Yuk Kita Vaksin, Bersama Pulihkan Indonesia” ini juga menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan.

Antusias dan gotong royong warga di desa-desa untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sangat tinggi. Warga mendatangi balai desa untuk bervaksin dengan semangat mulai September 2021 ini. pada kali ini, Dewi Aryani menggelar kembali vaksinasi Covid-19 di 200 titik merata di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal dengan sasaran sekitar 33.000 orang.

Foto: Dewi Aryani Tilik Vaksinasi di Desa-desa

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi meliputi Kabupaten Tegal, Brebes, dan Kota Tegal ini, sepanjang bulan Agustus 2021 kemarin juga menggelar vaksinasi untuk 17.200 orang di 160 titik. Semangat gotong royong dan kebersamaan itu, terungkap saat Dewi Aryani memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Jatilawang, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Ibu-ibu PKK di desa ini, sibuk memasak untuk 300 warga yang divaksin.

“Saya melihat suasana gotong royong yang tinggi di Balaidesa Jatilawang. Ibu Kepala Desa dan ibu-ibu PKK, masak untuk menyediakan warga yang divaksin. Ini sangat luar biasa,” kata Dewi Aryani.

Pada kesempatan ini, legislator PDI Perjuangan itu pun turut memasak bersama ibu-ibu PKK. Menurutnya, ini bermakna semua pihak bersama-sama, bergotong royong menyukseskan program kesehatan melalui vaksinasi Covid -19, agar Indonesia segera terbebas dari virus Covid-19.

Dewi Aryani memantau secara maraton vaksinasi massal pada hari kedua ini yang digelar 5 desa di Kecamatan Kramat yakni di Desa Jatilawang, Kemantran, Munjung Agung, Kepunduhan, dan Desa Tanjungharja. Pada Kamis 2 September 2021, vaksinasi digelar di Desa Karangmulya, Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi. Desa Talok dan Curug, Kecamatan Pangkah. Desa Mejasem Barat, Mejasem Timur, Kemantran, Dinuk, dan Ketileng Kecamatan Kramat.

Baca Juga :   BSPN Surakarta Mantapkan Materi Bimtek Saksi Pilkada

“Antusiasme masyarakat untuk vaksin semakin tinggi, dan mulai tumbuh rasa kebersamaan gotong royong yang makin kuat, dengan selesainya pandemi, ekonomi juga akan kembali pulih, kembali kepada kehidupan normal,” tandas Dewi Aryani.

Koresponde:n Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here