Terima Bantuan Alkes, Ngesti Genjot Percepatan Vaksinasi

0
Foto: Bupati Semarang, Ngesti Nugraha lakukan serah terima Alat Kesehatan (Alkes)

Kabupaten Semarang – Pemkab Semarang menerima bantuan 600 paket Alat Kesehatan (Alkes) dan vitamin untuk tenaga kesehatan dan penderita Covid-19, penyerahan secara simbolis dari Bank Jateng Cabang Ungaran bertempat di ruang utama Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (15/07/2021) pagi.

Dalam pelaksanaan Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama 2 minggu di Kabupaten Semarang menampakkan hasil yang baik. Hal itu dikatakan oleh Ngesti Nugraha, kader PDI Perjuangan sekaligus Bupati Semarang.

Foto: Bupati Semarang, Ngesti Nugraha terima kunjungan perwakilan Bank Jateng Cabang Ungaran

“Kasus positif Covid-19 harian maupun total kasus aktif mengalami kecenderungan turun. Kasus positif harian tertinggi tercatat pada tanggal 5 Juli sebanyak 514 kasus. Total kasus positif aktif saat itu mencapai 4.399. Sedangkan pada tanggal 14 Juli kemarin, kasus positif harian sebanyak 208 dengan total kasus aktif 3.201,” ucap Ngesti.

“Terjadi penurunan sekitar 27% berdasarkan data riil atau nyata di lapangan,” kata Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Bupati semarang Ngesti Nugraha menegaskan, pencapaian itu cukup menggembirakan. Menurutnya, peran satgas Covid-19 dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan termasuk Satgas Jogo Tonggo dan relawan serta semua pihak sangat mempengaruhi kondisi itu.

Ditambah dengan dukungan dari TNI dan Polri, Ngesti betu-betul berharap kecenderungan penurunan kasus aktif Covid-19 itu akan terus terjadi. Sehingga Kab. Semarang dapat menyongsong era kenormalan baru dengan pasti.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak untuk menekan penambahan kasus Covid-19. Warga juga diimbau terus mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan menjauhi kerumunan,” tegasnya.

Koresponden : Heru P

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Ikuti Diskusi Webinar Bulan Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here