Temu Kader Sebagai Langkah Jaga Harmonisasi Antar Struktural

1
Foto: Temu Kader Komandante, PAC, dan Ranting se-kecamatan Temanggung

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Halaman Rumah Ketua PAC Kec. Temanggung diselenggarakan acara Temu Kader Komandante, PAC, dan Ranting se-kecamatan Temanggung bersama Wakil Ketua Bidang Rekrutmen dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sofwan D. Ardyanto, Minggu (22/11/2020).

Acara ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Temanggung Yunianto, kemudian acara ini merupakan suatu langkah yang diharapkan dapat meningkatkan sinergitas struktural Partai dalam rangka mengabdi kepada masyarakat.

Foto: Pengarahan oleh Wakil Ketua Bidang Rekrutmen dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sofwan D. Ardyanto

Menegaskan fungsi giat ini, Sofwan D Ardyanto menuturkan, “PDI Perjuangan adalah Partai yang mengakomodasi semua lapisan dan golongan di dalam masyarakat. Tanggung jawab sebagai kader struktural Partai adalah turut menjadi garda terdepan dalam rangka merealisasikan cita-cita masyarakat,” tegasnya.

PDI Perjuangan dikenal sebagai Partainya wong cilik, maka kehadiran partai di dalam masyarakat harus ditingkatkan sebagai wujud pengabdian sebagaimana isi dari Dedication Of Life-nya Bung Karno. Untuk mengabdi diperlukan sistematika, baik dari sistematika berpikir ataupun bertindak, maka koordinasi dalam konteks ini sangat diperlukan.

Foto: Temu Kader Komandante, PAC, dan Ranting se-kecamatan Temanggung

Selanjutnya, Komandante Kec. Temanggung, Agung Priyo Widodo dalam sambutannya menambahkan, “Temu kader ini adalah langkah untuk menyamakan pikir, menjaga soliditas, dan solidaritas struktural, serta diharapakan akan muncul sinergitas dari struktural Partai kepada masyarakat yang lebih luas dan lebih terstruktur lagi,” jelasnya.

Tagline Temanggung Bangkit yang sekarang diusung adalah tanggung jawab semua kader struktural, maka keberhasilannya juga tergantung dengan sinergitas dari kader struktural. Saat ini diperlukan adanya upaya menyamakan pikir, gerak, dan langkah. Sehingga ego-ego individu, golongan, ataupun sektoral bisa termanage dengan baik. Koordinasi yang baik di dalam sistem inilah yang merupakan syarat mewujudkan Partai sehat.

Koresponden : Enggar

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Klaten Jadi Relawan Tenaga Kesehatan Vaksinasi Covid-19

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here