Taufik: Peresmian Patung Bung Karno Bukti Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia

0

Kabupaten Cilacap – Sesuai dengan Instruksi DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap Nomor : 50/IN/DPC/V/2021, yang mendasari dari Instruksi DPP Partai, Nomor : 2895/IN/DPP/V/2021, seluruh Kader Partai dari tingkat DPC, PAC, Ranting, serta Anak Ranting yang berada Kab. Cilacap, mengikuti agenda peresmian Patung Bung Karno, yang diresmikan, serta ditandatangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI). Kader Partai yang berada di Kab. Cilacap mengikuti peresmian Patung Bung Karno secara virtual, Kamis, (20/5/2021).

Agenda yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, dihadiri oleh Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani, Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto,  serta Gubernur Lemhanas RI, Letjen. TNI (Purn) Agus Widjojo.

DPC PDI Perjuangan Cilacap mengikuti peresmian Patung Bung Karno secara virtual

Dalam sambutannya, Hj. Megawati Soekarnoputri menyiratkan, agar jangan alergi dengan Pancasila. Sebab, Bung Karno mengatakan, dasar negara Indonesia merdeka adalah Pancasila. Hj. Megawati Soekarnoputri menambahkan, Pancasila jangan selalu menjadi jargon. Pancasila dibutuhkan bangsa ini untuk diimplementasikan. Terlebih, oleh insan-insan Lemhannas yang sudah digembleng atau yang sedang digembleng.

Lemhanas merupakan tempat bagi para calon pemimpin dari seluruh Tanah Air, yang berkumpul dan bertemu untuk bergotongroyong, melakukan kerja kolektif, dan yang paling penting adalah merumuskan jalan untuk Indonesia Raya,” tuturnya.

Selain itu, Gubernur Lemhanas RI, Agus Widjojo mengungkapkan, Patung Bung Karno ini melambangkan kebiasaan Putra Sang Fajar yang gemar membaca. Seluruh masyarakat telah mengetahui, bahwa Ir. Soekarno mendirikan Lemhannas RI, di tengah polarisasi dunia yang berdampak kepada kehidupan nasional yang penuh ketidakstabilan.

“Di tempat yang bersejarah inilah, Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno berhasil mendirikan suatu lembaga pendidikan tinggi pertahanan, untuk membentuk dan mengembangkan tenaga-tenaga pembina, baik sipil maupun militer, pada tingkat politik strategi pertahanan nasional,” ungkapnya

Baca Juga :   Siap Lanjutkan Pembangunan, Paslon Sri-Bambang Unggul 86,43%

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Taufik Nurhidayat menutup,”peresmian patung Bung Karno ini melambangkan sebuah perjuangan ideologi. Patung Bung Karno bukan hanya simbol, namun juga dijadikan sebagai sejarah perjuangan Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here