Mas Jekek Pastikan Vaksinasi Lansia Berjalan Lancar

0
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo

Kabupaten Wonogiri – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo memantau langsung Vaksinasi Covid-19 untuk orang lanjut usia (Lansia) di Desa Jaten, Kecamatan Selogiri. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari, 18-21 Mei 2021 ini diikuti sejumlah 719 Lansia yang berasal dari Kecamatan Selogiri. Selasa (18/5/2021).

Joko Sutopo meninjau vaksinasi lansia

Mas Jekek Sapaan akrab Bupati Wonogiri tersebut mengatakan, jika lokasi vaksinasi dilakukan di rumah tokoh dan ada pendampingan dari kader desa atau TP PKK setempat akan menimbulkan pemahaman berbasis kultural. Masyarakat (khususnya Lansia) akan lebih teredukasi dalam memahami arti vaksinasi.

Mas Jekek meninjau vaksinasi lansia

“Dalam proses vaksinasi jangan disampaikan dengan bahasa yang bersifat medis, karena masyarakat tidak paham. Kalau di sini cukup disampaikan dengan digolekke tombo. Menggunakan bahasa berbasis kultural tapi esensinya tetap melakukan vaksinasi. Itu yang paling penting,” pesan Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Jekek menegaskan setelah melakukan vaksinasi, harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, vaksin bukan merupakan obat Covid-19.

Koresponden: Firr Febb

Baca Juga :   Ridwan: Antisipasi Demonstrasi, Kita Ajak Diskusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here