AMJ Ibra: Kebangkitan Adalah Memerdekakan Diri Sendiri dari Perilaku Memecah Belah Bangsa

0

Kabupaten Klaten – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap tanggal 20 Mei. Maka pada tanggal 20 Mei 2021 tahun ini, bangsa Indonesia akan kembali memperingati Harkitnas, untuk mengenang perjuangan pergerakan Boedi Oetomo, sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan, serta semangat nasionalisme bagi seluruh Bangsa Indonesia.

Asisten Mentor Juang Pengampu Komunitas Juang Klaten, AMJ Ibra Hartawan mewakili dari Kader Juang Komunitas Juang PDI Perjuangan Kab. Klaten turut mengucapkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113 bagi masyarakat Indonesia. AMJ Ibra Hartawan mengajak kepada seluruh Kader Komunitas Juang, untuk terus bergerak bersama-sama dalam menghadapi persoalan, serta tantangan sebagai penerus ketangguhan bangsa. Selain itu, sebagai pemuda Indonesia harus mempunyai rasa nasionalisme, jangan mudah dipecah belah oleh pihak-pihak yang ingin mengubah NKRI.

“Bangkit tidak harus melawan penjajah, namun kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakan diri sendiri dari perilaku memecah bangsa Indonesia. Semangat bangkit seperti itulah perjuangan yang harus lahir dalam diri kita,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Juang Kab. Klaten, Budi Setiawan mengungkapkan, bangkit yang sesungguhnya adalah perjuangan bersama-sama, untuk membawa Indonesia lebih maju. Sebagai pemuda Indonesia, Kader Komunitas Juang harus tangguh dan kuat. Sudah saatnya bangkit, terus maju, membawa berkah dan manfaat bersama-sama bagi bangsa dan negara.

“Sebagai seorang Kader Komunitas Juang, serta sebagai genarasi muda Indonesia, kita harus menjadi generasi yang cinta tanah air, tidak mudah terhasut dari berbagai macam sistem penjajahan modern yang mampu memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Drs. H. Martono Mendapat Vaksinasi Perdana di Kabupaten Pemalang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here