Taufik Nurhidayat Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

0
Foto: Taufik Nurhidayat Ketua DPRD Kab. Cilacap

Kabupaten Cilacap – Ketua DPRD Kab. Cilacap, sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Taufik Nurhidayat, dijadwalkan menerima vaksinasi tahap II di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Cilacap , vaksinasi ini bersamaan dengan sejumlah tokoh masyarakat Kab. Cilacap dan 5.211 Tenaga Kesehatan (Nakes), Senin (8/2/2021).

Pemberian vaksinasi tahap II, dilaksanakan serentak di Rumah Sakit dan fasilitas kesehatan (Faskes), serta ditarget selesai pada tanggal 17 Februari. Vaksinasi Covid-19 tidak serta merta menimbulkan kekebalan tubuh saat disuntikkan pertama kalinya, oleh karenanya diperlukan penyuntikan dosis kedua untuk membentuk kekebalan tubuh. Mendasari hal tersebut, Taufik Nurhidayat bersama sejumlah tokoh publik mendapatkan vaksinasi dosis kedua di Aula RSUD Kab. Cilacap.

Foto: Ketua DPDR Cilacap,Taufik Nurhidayat Menerima Vaksinasi Tahap II di RSUD Cilacap

Taufik Nurhidayat secara sukarela mengikuti vaksinasi ini, untuk memberi contoh serta ajakan kepada masyarakat guna mensukseskan program vaksinasi ini. “Mari kita sukseskan program vaksinasi ini agar tidak ada lagi penyebaran virus Covid-19 di Kab. Cilacap, dan kita semua bisa menjalani aktivitas dengan normal kembali”, ujar Taufik.

Disamping itu, ada beberapa kriteria agar calon penerima dapat divaksin, antara lain tekanan darah dibawah 140/90, belum terkena Covid-19, serta tidak memiliki penyakit komorbid. Setelah seluruh tenaga kesehatan mendapatkan vaksin, dilanjut vaksinasi akan menyasar ke petugas pelayan publik yang direncanakan pada April mendatang.

Koresponden: Arsend

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang: Aktor Masa Depan PDI Perjuangan Jawa Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here