Derap Juang dalam Perspektif Struktural Partai Temanggung

2
Foto: Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, E. Intan Kurniasari.

Kabupaten Temanggung – Selasa, 9 Februari merupakan hari bersejarah bagi perkembangan dunia Pers di Indonesia. Oleh karena itu, perkembangan Pers di Indonesia mendapat apresiasi dari Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, E. Intan Kurniasari.

Di Jawa Tengah sendiri, terdapat media pemberitaan internal Partai yang juga menjadi bagian dari perkembangan Pers di Indonesia. Derap Juang sebagai bagian dari Pers diharapkan mampu memuat berita yang informatif, edukatif, serta berintegritas dari berbagai kegiatan kepartaian.

Foto: Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, E. Intan Kurniasari.

“Derap Juang adalah media yang menstimulasi kinerja Partai supaya lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Derap Juang juga merupakan media untuk mensolidkan langkah struktural Partai, mendekatkan yang jauh namun tak lantas menjauhkan yang dekat”, tutur Intan.

Diharapkan eksistensi Derap Juang mampu membangun langkah yang harmonis dengan struktural Partai dalam rangka memberikan penyadaran dan pencerahan sebagai upaya memikul dan membumikan ide-ide Bung Karno.

Sebagaimana diketahui, Pers Nasional diinisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang mulanya beranggotakan pimpinan surat kabar, majalah, dan peliput berita yang menggelar pertemuan di Surakarta, 9-10 Februari 1946. Pers juga merupakan social control yang akan mendewasakan kehidupan demokrasi suatu bangsa.

“Pers di Indonesia mengalami perkembangan yang signifikan. Kebebasan berpendapat yang bertanggung jawab juga telah dilaksanakan dengan baik oleh pemerintah. Sehingga berita yang disajikan menjadi lebih bervariatif dan tata cara penyampaiannya juga beragam,” ungkapnya.

Koresponden : Enggar

Baca Juga :   H. Nuryanto: Kader Puan Indonesia Garda Terdepan PDI Perjuangan Banjarnegara

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here