Kota Semarang – Dalam rangka mengadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang tahun 2020, DPC PDI Perjuangan Kota Semarang mengadakan Rapat Koordinasi dan pengarahan BSPN Kota Semarang di Posko Pemenangan Hendi–Ita (15/9/2020).

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh jajaran fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang dan pengurus BSPN Kota Semarang. Dalam acara ini Walikota Semarang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi melantik Pengurus BSPN Kota Semarang Masa Bhakti 2019–2024. Sebanyak 80% pengurus BSPN yang dilantik terdiri dari kalangan milenial yaitu dari Komunitas Juang Kota Semarang, Karang Taruna Kota Semarang dan akademisi.

“BSPN ini merupakan organisasi yang penting dalam kepartaian kita, karena BSPN sebagai organisasi yang sangat penting dan vital dalam proses Pilkada. Tugas BSPN itu cukup berat jadi Tim BSPN ini harus jadi tim yang tangguh dan solid agar proses perhitungan suara Pilwakot ini berjalan lancar. Selain itu kita juga dapat membuktikan jika ada kesalahan nantinya,” ungkap Walikota Semarang yang akrab disapa Mas Hendi ini.

Tugas BSPN Kota Semarang dalam waktu dekat ini adalah melakukan pembekalan saksi di tiap–tiap kecamatan yang ada di Kota Semarang. Pembekalan ini bertujuan agar saksi–saksi yang ditugaskan di TPS paham akan tugasnya. Jadi memudahkan Tim BSPN untuk melaksanakan tugasnya dalam penghitungan suara nantinya.

Mengakhiri rapat, Mas Hendi berpesan kepada seluruh anggota BSPN Kota Semarang untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan dalam menghadapi Pilwakot Semarang 9 Desember 2020. Selain itu Mas Hendi juga memberikan tugas khusus kepada BSPN untuk ikut mensosialisasikan kepada calon pemilih agar datang ke TPS.

“BSPN ini tugasnya nanti tidak hanya melakukan input perolehan suara, melainkan juga harus turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan kepada calon pemilih untuk hadir ke TPS pada tanggal 9 Desember mendatang. Hal ini supaya target kemenangan 90% dapat tercapai. Jadi tim harus tetap semangat dan terus jaga kesehatan,” tegas Hendi.

Baca Juga :   Derap Juang di Mata DPC PDI Perjuangan Kota Magelang

Koresponden : Didik S dan Pangestika RP