Kabupaten Tegal – Dampak pandemi Covid-19 yang kian tak terbendung membuat anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Tegal melakukan kunjungan lapangan di Desa Jenggul, Kec. Tarub, Kab. Tegal, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan kunjungan ini dilakukan oleh Sugono Adi Nagoro dan Agung Yudhi Kurniawan yang saat ini berada di Komisi 2 DPRD Kab. Tegal. Kunjungan yang dilakukan mereka juga tidak begitu saja melupakan penerapan protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Agung menyampaikan, ”kami selaku pengemban amanah dari masyarakat Kab. Tegal yang terwakili dari masing-masing daerah pemilihan sangat paham betul bagaimana untuk memahami kondisi yang seperti ini di masa pandemi Covid-19. Tentunya adanya fenomena ini sangat dirasakan bagi masyarakat, dimana semua sektor kehidupan terdampak, terkhusus sektor perekonomian,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agung menegaskan bahwa program bantuan sosial untuk masyarakat ini diberikan oleh pemerintah secara terus-menerus. Sehingga antara masyarakat dengan para anggota dewan maupun pemerintah setempat harus memiliki sinkronisasi untuk adanya ketepatan arah kebijakan.

”Dampak pandemi Covid-19 ini sangat terasa bagi kami para pembuat paving, biasanya daya jual paving sangat laku keras dan sudah kurang lebih 6 bulan semenjak adanya wabah covid-19. Kemudian, produksi paving blok kami merosot, yang biasanya kita banyak pesanan dari desa-desa untuk infrastruktur, sekarang jarang sekali,” respon tokoh masyarakat setempat.

Para masyarakat juga turut berterimakasih atas upaya yang telah dilakukan oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Tegal ini. Karena dengan hal semacam ini masyarakat jadi lebih memahami apa dan bagaimana mereka harus menyikapi tiap dinamika untuk kedepannya.

Koresponden : Um Eko – Mas DN

Baca Juga :   Kiprah Srikandi Banteng Sragen Optimalkan Potensi Ekonomi Kerakyatan