Tangkal Covid-19, Haryanto Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

0

Kabupaten Pekalongan – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Haryanto melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Kesesi. Langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir datanya meningkat, Senin (5/7/2021).

Haryanto yang juga Ketua PAC Sragi mengatakan, virus Corona atau Covid-19 merupakan ancaman yang membahayakan bagi masyarakat, selain itu, virus ini juga melemahkan kondisi ekonomi.

Foto: Penyemprotan Disinfektan di Rumah-rumah Warga

“Sampai saat ini kasus covid-19 terus bertambah, banyak rumah sakit yang over load. Di sisi lain, kondisi ekonomi masyarakat mengalami kesulitan,” katanya.

Atas kondisi itu, sebagai perwakilan rakyat, pihaknya terpanggil untuk turut mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kecamatan Kesesi.

Selain penyemprotan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Biasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dan mengkonsumi makan bergizi seimbang.

“Tak kalah penting juga ikuti imbauan pemerintah. Jangan keluar rumah untuk urusan yang tidak penting. Sekalipun terpaksa keluar usahakan mengenakan masker. Kemudian menjaga jarak saat berinteraksi sosial,” ajaknya.

Ia berharap, virus Corona di Indonesia segera mereda. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal seperti biasanya. “Untuk mencegah penyebarannya tentu membutuhkan kesadaran dari kita semua. Mudah-mudahan virus ini cepat mereda,” pungkasnya.

Koresponden : Moes

Baca Juga :   Arif Nugroho: Bapak Taufiq Kiemas Adalah Panutan, Guru Besar dan Suri Tauladan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here