Tanggulangi Covid-19, Pemkab Jepara Kucurkan 33 Miliar

0
429

Kabupaten Jepara – Sikap serius Pemerintah Kab. Jepara dalam penanganan pandemi Covid-19 sangat diprioritaskan. Terbukti, untuk saat ini Pemerintah Daerah Kab. Jepara melakukan realokasi anggaran sebesar 33 Miliar. Anggaran tersebut diperoleh dari berbagai pergeseran APBD tahun 2020 dari sektor fisik yang belum terlaksana.

Rabu (15/4/2020), saat ini realokasi anggaran digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) selama 3 bulan sebanyak 6.000 set dan akan didistribusikan ke 6 rumah sakit, 21 puskesmas, seluruh bidan desa dan petugas pemulasaraan jenazah yang ada di Kab. Jepara.

“Fraksi PDI Perjuangan pada prinsipnya mendukung dan mengawal penuh apa yang dilakukan oleh Pemkab Jepara terkait realokasi anggaran APBD sebesar 33 Miliar yang khusus ditujukan untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19. Karena memang kita melalui Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kab. Jepara senantiasa mendesak agar Eksekutif melakukan realokasi anggaran dengan skala besar untuk penanggulangan dampak Covid-19 ini,” ujar Junarso selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara.

Tidak menutup kemungkinan bahwa PLT Bupati Jepara juga akan menambah anggaran untuk jejaring ekonomi sosialnya. Hal itu dikarenakan hingga saat ini Pemkab Jepara masih menunggu Dinas Sosial Kab. Jepara yang masih terus melakukan pendataan secara matang dan berkoordinasi dengan pemerintah desa.

Koresponden: Faozan Mustofa

Baca Juga :   Kas Anggota Fraksi PDI Perjuangan Grobogan Dialokasikan untuk Pembuatan Masker