Bantuan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo untuk Ponpes Al Iman-Bulus

0
746

Kabupaten Purworejo – Seperti halnya agenda kegiatan rutin yang sudah dilakukan sebelumnya, kali ini DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo kembali memberikan bantuan. Bantuan kali ini berupa pengadaan peralatan cuci tangam lengkap yang terdiri dari wastafel, selang, sabun antiseptik dan tisu.

Sabtu (18/4/2020), setelah sebelumnya DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo memberikan bantuan di pasar-pasar tradisional, kali ini bantuan diberikan untuk Ponpes Al Iman-Bulus. Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Dion Agasi Setiabudi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo sekaligus Ketua DPRD Kab. Purworejo.

Kehadiran rombongan DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Iman-Bulus, Al Ustadz Habib Hasan Agil Ba’bud beserta putra,Habib Faqih Muqoddam yang memang sebelumnya telah dijadwalkan.

“Semua santriwan maupun santriwati di Ponpes ini yang berjumlah kurang lebih 3.000 santri sengaja tidak kami pulangkan. Adapun tujuan tersebut untuk keamanan mereka dari tertularnya virus corona. Jika santri dijinkan pulang kemudian kembali lagi ke Ponpes, hal tersebut akan beresiko. Misalkan tertular di wilayahnya, kemudian balik ke Ponpes kan berbahaya bagi santri lainnya,” ungkap Habib Hasan selaku pengasuh Ponpes Al Iman-Bulus.

Segenap pihak Ponpes Al Iman-Bulus mengapresiasi dan berterimakasih kepada Mas Dion serta kawan-kawan dari DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo atas gerakan sosialnya sebagai langkah dan wujud kepedulian Partai politik terhadap masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih yang tinggi atas kepeduliannya untuk mengantisipasi berkembangnya Covid-19 yang terjadi saat ini. Maturnuwun juga pada kang Yahya yang sudah menyampaikan usulan kami kepada Mas Dion sehingga bantuan ini langsung didengarkan dan diberikan oleh pihak DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo,” ujar Habib Hasan.

Koresponden: Yahya

Baca Juga :   Yunianto Pimpin Musran di Kecamatan Kaloran