Srikandi PDI Perjuangan Kota Semarang Bagikan Sembako dan APD

    0
    197

    Kota Semarang – Srikandi DPC PDI Perjuangan Kota Semarang melakukan aksi solidaritas dengan turun ke jalan untuk membagikan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga. Aksi tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Srikandi DPC PDI Perjuangan Kota Semarang di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (18/04/2020).

    Sebanyak 200 paket sembako berupa beras, minyak, mie instan, dan roti dibagikan pada dua tempat yaitu di Kecamatan Semarang Tengah dan Kecamatan Pedurungan. Selain itu, Srikandi DPC PDI Perjuangan Kota Semarang juga membagikan APD berupa masker dan hand sanitizer.

    Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Novi Sukmawati yang menjadi koordinator di wilayah kecamatan Semarang Tengah, membagikan paket sembako dan APD di sekitar wilayah kelurahan Kembangsari.

    “Kegiatan ini dilakukan atas gotong-royong srikandi kader PDI Perjuangan Kota Semarang, relawan, dan Komunitas Juang. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Novi.

    Sedangkan Kecamatan Pedurungan pembagian paket sembako dan APD dipimpin oleh Dyah Ratna Harimurti. Perempuan yang akrab disapa Detty tersebut membagikan sembako dan APD di sekitar wilayah Plamongan Hijau, Pedurungan Kidul serta kelompok tani mulyo di jalan Jaten IV, Kelurahan Pedurungan Tengah.

    “Saya berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Saya juga menghimbau kepada warga untuk bisa saling membantu dalam memutus penyebaran Covid-19, mulai dari menjaga kebersihan, memakai masker saat keluar rumah, tetap jaga jarak dan mematuhi peraturan pemerintah,” tegas Detty, yang juga pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

    Koresponden: Didik Setiawan & Pangestika Rusadi

    Baca Juga :   PDI Perjuangan Purworejo Cegah Covid-19