Tampil Bak Al Pacino, Pilus Tinjau Saluran dan Gorong-Gorong

0
Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman

Kota Semarang – Saluran dan gorong-gorong mempunyai peranan penting dalam menjaga arus aliran air khususnya ketika debit air berlebih di musim penghujan. Maka, saluran gorong-gorong harus bersih dan terbebas dari sampah atau sedimentasi, tentu ini menjadi salah satu misi utama Pilus selaku bagian dari wakil rakyat dalam menjalankan fungsi pengawasan.

Tampil bak Al Pacino, politisi PDI Perjuangan tersebut tentu membawa misi khusus, meninjau saluran dan gorong-gorong yang macet di daerah Kel. Krapyak Kec. Semarang Barat. Didampangi oleh perwakilan dari Dinas PU dan Lurah Krapyak, pandanganya jeli dalam melihat saluran yang macet di balik kaca mata hitamnya, Senin, (15/3/2021).

Kadar Lusman meninjau saluran dan gorong-gorong di Kelurahan Krapyak

‚ÄúSaluran dan gorong-gorong yang macet ini menjadi tugas kita bersama untuk melakukan pengawasan atau controling, apalagi di musim penghujan seperti perlu dipastikan saluran dan gorong-gorong berfungsi dengan baik, dalam hitungan hari akan coba kita bereskan, dengan jurus koordinasi yang baik akan saya lakukan,” tutur Pilus yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Semarang.

Kadar Lusman meninjau saluran dan gorong-gorong di Kelurahan Krapyak

Edi Rahmanto warga setempat mengapresiasi atas gerak cepat yang dilakukan oleh jajaran terkait, “Saluran dan gorong-gorong ini menjadi soal ketika musim hujan seperti ini, matur nuwun mas pilus dan juga pak lurah dan dinas terkait sudah mau merespon cepat,” tuturnya.

Langkah ini sebagai bentuk wujud upaya semangat kolaborasi bergerak bersama antara Legislatif dan Eksekutif untuk mencapai visi Kota Semarang menjadi semakin Hebat.

Penulis: WP

Baca Juga :   Refleksi Hari Buruh, Slamet Tegaskan THR Harus Dibayar Penuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here