Suyuti Harapkan Pasar Tradisional Ramah Pengunjung

0

Kabupaten Kendal – Pimpinan DPRD Kab. Kendal menggandeng DISDAGKOPUKM Kendal, melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan Pasar Rakyat Milik Pemerintah Kab. Kendal. Bertempat di Aula Kecamatan Gemuh, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan UMKM Kendal, Fery Nando Rad Bonay, Ketua DPRD Kab. Kendal, Muhammad Makmun, S.H.I., Wakil Ketua DPRD Kendal, Drs. H. Akhmat Suyuti, S.H, M.H., serta pelaku usaha dan UMKM di Kab. Kendal, Selasa (9/8/2022).

Rangkaian kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Pasar Rakyat Milik Pemerintah Kab. Kendal.

Mengawali sambutan, Akhmat Suyuti mengatakan, dalam pembangunan sektor perdagangan salah satu prioritas yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah adalah pembangunan pasar tradisional. Hal ini disebabkan karena keberadaan pasar tradisional memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis, khususnya untuk meningkatkan perdagangan dalam daerah. Dengan demikian, Pemerintah memang perlu dan tetap mempertahankan keberadaan pasar tradisional, serta melakukan zonasi pasar.

“Dan yang tidak kalah pentingnya dalam proses pengembangan pasar tradisional adalah bagaimana cara mengelola managemen pasar tradisional. Bagaimana tugas kita mewujudkan pasar yang ramah pengunjung. Jika semua ini dapat terlaksana dengan baik, maka pasar tradisional diyakini tidak akan kalah bersaing dengan pasar modern,” tutur Suyuti, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal.

Suyuti berharap, dengan diadakanya kegiatan sosialisasi seperti ini, dapat memberikan manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat, serta Pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan pasar rakyat.

Koresponden : Khoirul Anam

Baca Juga :   Badarodin: Kuatkan Gotong Royong, Mari Sukseskan Program Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here