Bumikan Pancasila, Dwi Indah Widowati Jadi Pembina Upacara di SMP N 9 Salatiga

0

Kota Salatiga – Dalam rangka membumikan Pancasila di SMPN 9 Salatiga, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Salatiga, Dwi Indah Widowati menghadiri upacara bendera, Senin (8/8/2022).

Dwi Indah Widowati, S.Pd., M.Si yang bertindak sebagai pembina upacara, dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, serta Kepala Sekolah SMPN 9 Salatiga beserta seluruh guru dan siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Indah Widowati menekankan pentingnya menghormati, serta sopan santun kepada orangtua dan juga guru di sekolah.

Dwi Indah Widowati menjadi pembina upacara di SMP N 9 Salatiga.

“Kalau adik-adik di rumah yang membimbing kalian adalah orangtua. Tapi kalau kamu sudah sampai di sekolah, yang sebagai orangtua adalah bapak/ibu guru. Maka, kalian wajib sopan dan santun kepada bapak/ibu guru sebagai pembimbing kalian,” tuturnya.

Dwi menambahkan, saat ini, marak anak-anak yang membangkang, baik terhadap orangtua, maupun kepada guru. Dwi juga menjelaskan, tugas seorang pelajar adalah belajar, meraih ilmu dan cita-cita setinggi langit.

“Kalau jaman dulu, berjuangnya harus menggunakan bambu runcing dan berdarah-darah untuk meraih kemerdekaan. Namun sekarang, kalian bisa dengan belajar untuk menyambut dan memperingati kemerdekaan,” imbuhnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan sambung rasa singkat bersama guru-guru di SMP N 9 Salatiga. Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit, M.Si berpesan kepada para guru, agar dapat menjaga toleransi, serta menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para siswa.

Koresponden : Bagas

Baca Juga :   Bambang Haryanto Bahrudin Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here