Suyuti Anggota DPRD Pemalang Fokuskan Reses di Desa Sitemu di Tengah Pandemi Covid-19

0
357

Kabupaten Pemalang – Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Daerah Pemilihan Pemalang 2, Suyuti, S.H. melaksanakan Reses Masa Persidangan III Tahun 2020 mulai Hari Minggu (17/5/2020) sampai hari Selasa (19/5/2020).

Suyuti, S.H. merupakan Anggota DPRD Kabupaten Pemalang yang baru dilantik pada tanggal 22 April 2020 menggantikan Taufik Sitki yang meninggal dunia. Dalam melaksanakan Reses kali ini difokuskan di Desa Sitemu yaitu di Gom 1, Gom 2, Gom 3 serta Gom 4.

Sayuti mengatakan, meskipun mengumpulkan banyak orang, akan tetapi dalam pelaksanaan reses tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait penyebaran virus Covid-19.

Suyuti menambahkan, peserta yang akan masuk ruangan harus mencuci tangan, wajib memakai masker serta tetap menjaga jarak ketika duduk. Selain itu, peserta yang diundang juga terbatas sesuai kapasitas ruangan.

“Reses kali ini untuk menggali informasi, aspirasi, pengaduan masyarakat serta memberikan edukasi dan sosialisasi kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dimasing-masing desa,” tuturnya.

Selain itu, dalam reses juga dilakukan pengawasan khususnya dalam penanganan Covid-19 serta pendistribusian Jaring Pengaman Sosial dan bantuan lainnya yang ada di masyarakat.

“Saya juga melakukan sosialisasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta melakukan edukasi terkait kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Koresponden: Agus Siswanto.

Baca Juga :   Dewi Aryani Berikan Bantuan Kepada Balita Gizi Buruk di Kota Tegal