Sunarna: Potensi Kopi di Indonesia Luar Biasa, Mari Tingkatkan

0
Potret Peserta pada Giat Pembinaan dan Pengolahan Hasil Perkebunan Kopi

Kabupaten Banyumas – Bertempat di Hotel Aston Purwokerto, anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjungan H. Sunarna mensosialisasikan Pembinaan dan Pengolahan Hasil Perkebunan Kopi, Senin (19/10/2020).

Turut hadir pada kesempatan ini Direktur Pengolahan dan pemasaran (Direktorat Jendral Perkebunan) Dedy Juanedi, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Ir. Suryo Benendro, Plt. Kepala Dinas Pertanian Kab. Banyumas Ir. Widarso, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Kepala Institut Pemberdayaan Rakyat Jarot Setyoko, dan kelompok tani se-Kab. Banyumas.

Foto Bersama para Narasumber

Anggota Komisi IV DPR RI H. Sunarna mengatakan, kopi di Indonesia ini potensianya sangat luar biasa, dengan branding yang baik dan kemasannya yang menarik, maka kopi lokal nantinya dapat dikenal di seluruh Indonesia. Bahkan sampai ke luar negeri, banyak bisnis-bisnis besar bisa mendunia dengan branding yang menarik.

“Dengan makin dikenalnya kopi di Indonesia nantinya dapat mensejahterakan petani kopi di pelosok negeri, khusunya di Kab. Banyumas,” imbuhnya.

Sementara itu, Dedi Juanaedi selaku Direktorat Jendral Perkebunan memaparkan, bahwa saat ini sedang melakukan gerakan GRASIDA (Gerakan Peningkatan Produksi, Nilai Tambah, dan Daya Saing).

Kemudian, guna meningkatkan nilai tambah ekspor menuju pembangunan perkebunan yang maju, mandiri, dan modern mendorong petani kopi menghasilkan kopi bubuk dalam kemasan, serta akan difasilitasi GAPOKTAN menuju Digital Marketing peningkatan produksi dan optimalisasi lahan.

Koresponden : Egar

Baca Juga :   Korps Komunitas Juang Kabupaten Pekalongan Berbagi Ratusan Takjil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here