Sulistyorini dan Abang Baginda Berikan Masker serta Swab Gratis

0
Potret Suasana Proses Test Swab untuk Pelanggar

Kabupaten Grobogan – Sebanyak 31 masyarakat Kab. Grobogan terkena razia tidak pakai masker, selain diberi masker, pelanggar juga dilakukan Swab Gratis di tempat, Jumat (16/10/2020).

Ir. Sulistyorini dan Abang Baginda (Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah), Satpol PP, serta Dinas Kesehatan Kab. Grobogan melakukan langkah cepat demi menekan persebaran Covid-19 di Kab. Grobogan.

Apel Persiapan Giat Razia
Penertiban Protokol Kesehatan

Langkah ini dilakukan dengan menggelar razia bagi masyarakat yang tidak memakai masker. Pada giat ini terdapat 2 tempat yang yang dituju, yaitu Pasar Kec. Toroh dan Pasar Induk Purwodadi.

“Razia ini memang inisitaif dari saya dan Abang Baginda karena  melihat meningkatnya persebaran Covid-19  di Indonesia. Sehingga perlunya kita melakukan razia, tetapi tujuan razia ini bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, karena disini kita tidak ada hukuman atau denda. Bahkan kita kasih masker yang tidak pakai masker, dan kami swab di tempat, oleh sebab itu kita menggandeng Dinas Kesehatan dan alhamdulillah hasil swabnya semua tidak ada yang positif,” ungkap Sulistyorini.

Inilah ciri has kader dari PDI Perjuangan harus selalu turun ke masyarakat untuk melihat kondisi mereka, seperti apa yang dilakukan Abang Baginda dan Sulistyorini dengan turun datang ke masyarakat. Selain tujuannya mengingatkan pentingnya pakai masker, juga mensosialisasikan pentingnya melakukan protokol kesehatan, misalnya mengatur pola makan, social distancing dll.

“Karena saya sangat prihatin melihat kondisi Indonesia  dengan terus meningkatnya kasus Covid-19, yang jelas kita hanya memberikan pemahaman kepada warga untuk selalu menaati protokol kesehatan. Saya di sini yakin, ketika protokol kesehatan ditaati, persebaran Covid-19 dapat ditekan dengan efektif,” ungkap Abang Baginda yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Koresponden : Nanang

Baca Juga :   Bupati dan DPRD Banyumas Tolak Tandatangani Pernyataan Sikap Onimbus Law

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here