Tingkatkan Skill, BSPN Grobogan Gelar Pelatihan

1
Pengarahan Tim BSPN DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kabupaten Grobogan – Guna meningkatkan skill untuk pengawalan dan pengamanan suara Paslon Sri-Bambang pada Pilkada 9 Desember 2020, BSPN Kab. Grobogan lakukan pelatihan yang bertempat di Pendopo Rumah Hj. Sri Sumarni, Minggu (18/10/2020).

Acara dihadiri Faqih Normansyah (Kepala BSPN Jateng) dan jajarannya, Agus Sudiarto (Kepala BSPN Kab. Grobogan), dan sebagai peserta pelatihan yaitu BSPN, Komunitas Juang, serta Pemuda Taruna Merah Putih Kab. Grobogan. Kegiatan berjalan dengan tertib dan tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

Suasana Pelatihan BSPN di
Pendopo Rumah Hj. Sri Sumarni

Dalam sambutannya Faqih Normansyah menjelaskan, bahwa pelatihan BSPN di  Kab. Grobogan ini merupakan yang pertama kali dan memang sangat diperlukan pelatihan seperti ini. Hal ini karena PDI Perjuangan itu terkenal dengan kampanyenya kencang di awal, hasilnya pun suaranya banyak, tapi ketika penetapan oleh KPU suara kita berkurang. Makanya pada Kongres di Bali perlunya BSPN melatih saksi di TPS-TPS, sehingga itu semua tidak terjadi.

“Tujuan diadakannya pelatihan ini diharapkan kawan-kawan semua dapat memahami apa itu fungsi BSPN, secara singkat fungsinya adalah pengawalan dan pengamanan suara Paslon Sri-Bambang. Perlu diingat, ini sebagai pemanasan agar kedepan kita mampu memenangkan hajat-hajat yang ada di PDI Perjuangan, baik Pilkada 2020, Pemilihan Legislatif Daerah, maupun Provinsi. Bahkan sampai pemilihan Presiden, semoga kawan-kawan peserta dapat memahami dan menyerap ilmu apa yang disampaikan pemateri nantinya,” ungkap Agus Sudiarto.

Walaupun paslon Sri-Bambang nanti melawan kotak kosong jangan sampai meremehkan karena sudah ada contohnya daerah yang kotak kosong itu menang. Sehingga Faqih benar-benar memberi pemahaman betul akan hal tersebut.

 “Di Makassar pernah menang kotak kosong, artinya segala kemungkinan itu ada, nanti untuk pelatihan ini akan di bagi 3 sesi. Pelatihan sesi pertama adalah pengenalan tugas fungsi saksi serta apa itu BSPN, kedua kamar hitung dan aplikasi, terakhir pengamanan suara dan simulasi TPS,” tutup Faqih Kepala BSPN DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Baca Juga :   Perhatian Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kendal kepada Mbah Reban

Koresponden : Nanang

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here