Pembinaan Calon Kader Komunitas Juang Kecamatan Karanggayam

0
Penyampaian Materi oleh MJ Sugeng Wibawa

Kabupaten Kebumen – Komunitas Juang Kab. Kebumen menyelenggarakan Pembinaan Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) angkatan VIII bertempat di Aula Balai Desa Giri Tirto, Kec. Karanggayam, Kab. Kebumen, Sabtu (17/10/2020).

Acara dihadiri oleh anggota DPRD dari Dapil 5, pengurus PAC Karanggayam, pengurus KJ Kab. Kebumen, dan teman-teman CKJ. Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh Bambang Sutrisno selaku anggota DPRD Dapil 5 Dari Fraksi PDI Perjuangan. Dalam penyampainnya Bambang Sutrisno memberikan semangat dan motivasi kepada CKJ akan pentingnya pembinaan ini. Dengan harapan kader muda yang memiliki PDI Perjuangan bisa menjadi pemimpin yang berkualitas bisa menebar manfaat bagi rakyat.

Acara pembinaan CKJ disampaikan langsung oleh Mentor Juang (MJ) Sugeng Wibawa. Dalam materi yang disampaikan oleh MJ Sugeng Wibawa berkaitan tentang pengenalan Program Komunitas Juang yang bertujuan untuk kaderisasi.

“Harapanya kader muda yang dimiliki PDI Perjuangan memiliki karakter pejuang, memiliki kompetensi dalam medan juang, dan kapasitas dalam melaksanakan tugas-tugas kejuangan. Lebih lanjut semoga hidupnya didedikasikan untuk mengabdi kepada tuhan, tanah air, dan bangsa,” ungkap MJ Sugeng.

Setelah materi selesai MJ Sugeng Wibawa meminta para CKJ untuk membuat struktur pengurus kelas CKJ Karanggayam. pembentukan kelas yaitu terdiri dari ketua, wakil, bendahara, dan sekretaris. Hal ini untuk mempermudah komunikasi dan pembinaan selanjutnya. Sebagai penutup, acara ditutup dengan Doa, dilanjutkan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Salam Juang.

Koresponden : Sofian Aniffudin.S.E.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kudus Bagikan Daging Kurban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here