Strategi Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung Entaskan Covid-19

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Sekaligus Ketua DPRD Kab. Temanggung

Kabupaten Temanggung – Yunianto, sosok Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kab. Temanggung memberikan abstraksi tentang bagaimana dirinya mengoptimalkan strategi entaskan penyebaran Covid-19 di Kab. Temanggung.

Bertempat di Gedung DPRD Kab. Temanggung, Senin (15/2/2021) Yunianto yang dikenal sebagai pribadi yang sederhana, merakyat, dan pekerja keras ini menjelaskan pengoptimalan tugas pokok dan fungsi sebagai konstituensi Legislatif. Baginya hal itu adalah konfigurasi mengamalkan Dedication of Life sebagaimana yang diajarkan oleh Bung Karno.

Lebih lanjut dirinya menjabarkan bagaimana hidup yang hendaknya didedikasikan kepada Tuhan, aktualisasinya kepada Tanah Air dan Bangsa. Bagi Yunianto, membangun roadmap policy yang pro terhadap wong cilik adalah sebuah keharusan, terlebih saat ini kehidupan ekonomi masyarakat kecil sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Selain merenggut korban jiwa, pandemi Covid-19 juga melumpuhkan roda perekonomian. Oleh karena itu, pihak kami akan senantiasa menyiapkan skema yang humanis bagi masyarakat untuk beraktivitas di luar ruangan, yang paling utama adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Berdasar fakta dan realitas yang ada, mayoritas masyarakat Kab. Temanggung juga bermata pencarian di sektor Agraria. Oleh karena itu eksistensi pasar menjadi sangat penting, karena merupakan pusat untuk menjual komoditas yang dihasilkan. Diketahui Yunianto juga sudah melakukan blusukan ke pasar-pasar yang menjadi pusat perekonomian masyarakat. Dalam tournya, Yunianto senantiasa mensosialisasikan kepada pedagang ataupun pengunjung pasar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Keselamatan bagi masyarakat adalah hal yang paling utama, kami tak akan lelah untuk terus berbenah guna memberikan sinergitas terbaik kepada masyarakat Kab. Temanggung. Evaluasi atas langkah yang telah dilaksanakan dan masukan dari berbagai sektor kehidupan merupakan aspek penting guna menyusun strategi yang kredible, inklusif, dan progresif,” tandasnya.

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Pantau Penyaluran Bansos Tahap III di Kelurahan Gergunung

Koresponden : Enggar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here