Masa Jabatan Bupati Hj. Sri Mulyani Berakhir, Sekda Jadi Plh Bupati Klaten

0
Foto: Penyerahan Plh Bupati Klaten

Kabupaten Klaten – Masa jabatan Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani berakhir pada hari selasa kemarin. Sambil menunggu pelantikan Bupati terpilih, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten, Jaka Sawaldi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh). Acara serah terima, dihadiri Forkopimda Kabupaten Klaten dan di ikuti secara virtual oleh Gubernur Jawa tengah, Rabu (17/2/2021).

Serah terima jabatan Bupati Kabupaten Klaten, Hj. Sri Mulyani, kepada Plh Bupati, Jaka Sawaldi, berlangsung di Pendopo Agung Pemerintahan Kabupaten Klaten. Jaka Sawaldi menjabat Plh Bupati Kabupaten Klaten, setelah ditunjuk oleh Gubernur Jawa Tengah berdasarkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah nomor.131/0002748 Tahun 2021, tentang penunjukan pelaksanaan harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah.

Foto: Hj. Sri Mulyani Menyerahkan Plh Bupati Klaten ke Sekda

Hj. Sri Mulyani mengungkapkan, permohonan maaf kepada Forkopimda, seluruh ASN, seluruh Kepala Desa, serta seluruh masyarakat Kabupaten Klaten pada periode pertama.

“Kami mohon maaf apabila kebijakan selama ini yang belum bisa menampung keinginan masyarakat, kami betul-betul mohon maaf,” tutur Hj. Sri Mulyani dalam serah jabatan.

Selanjutnya Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten, memohon restu dan dukungan, agar nanti di periode kedua setelah pelantikan tanggal 26 Februari 2021, bisa mewujudkan visi misi Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera.

Jaka Sawaldi selaku Sekda yang juga sebagai Plh Bupati Kabupaten Klaten menuturkan, bahwa ini merupakan kesempatan yang luar biasa, karena bisa memimpin Kabupaten Klaten walau hanya sebentar, hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada 26/2/2021 nantinya.

“Tentunya ini amanah yang harus dipikul penuh tanggung jawab sebagai plh Bupati Kabupaten Klaten, ini semua tidak lepas dari campur tangan Allah SWT. Sebagai abdi Negara, saya siap untuk mengabdikan diri bagi warga masyarakat Kabupaten Klaten,” terang Jaka Sawaldi selaku Sekda yang juga sebagai Plh.

Baca Juga :   Dewi Aryani Berikan Bantuan Kepada Balita Gizi Buruk di Kota Tegal

Koresponden: Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here