Sri Sumarni Serahkan Hewan Kurban dari Presiden Jokowi

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni berikan pengarahan kepada masyarakat penerima manfaat bantuan hewan kurban

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan menyerahkan bantuan Sapi Kurban dari Bapak Presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat di Desa Karanganyar, Kec. Geyer yang menjadi satu-satunya desa terpilih se-Jawa Tengah, Rabu (21/07/2021).

Dalam penyampaiannya, Sri Sumarni mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Bapak Presiden dan Pemprov Jawa Tengah karena sudah memilih salah satu desa di Kab. Grobogan untuk mendapatkan bantuan sapi yang kurang lebih dengan berat 1 Ton ini.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni berikan pengarahan kepada masyarakat penerima manfaat bantuan hewan kurban

“Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di sini apalagi dengan kondisi ekonomi yang kurang baik seperti karena masih dalam kondisi pandemi,” ucap Sri Sumarni.

Sri Sumarni juga meminta kepada warga tetap kondusif dan menaati protokol kesehatan. Meskipun di kondisi seperti apapun, semua wajib memakai masker.

Foto: Pemotongan hewan kurban dari Bapak Presiden Joko Widodo

Sementara itu Menurut Mashud, Takmir Masjid Baitul Muslimin, Desa Karanganyar, penyembelihan hewan kurban tahun ini merupakan penyembelihan hewan kurban yang pertama kali di Desa Karanganyar sejak puluhan tahun lalu.

Sebelumnya, sebanyak 480 kepala keluarga di Dusun Karanganyar tidak ada yang bisa ikut atau mengeluarkan hewan kurban karena mayoritas mereka adalah warga miskin yang hanya mengandalkan hasil kebun untuk kebutuhan sehari-hari.

Acara yang dihelat dengan sederhana itu ditutup dengan penyerahan secara simbolis dari Sri Sumarni sebagai wakil dari Presiden dan diserahkan kepada Kades Karanganyar.

“Satu hal lain lagi yang menarik yaitu sapi tersebut dibeli secara langsung dari warga Desa Karanganyar, Geyer Grobogan,” pungkas Sri Sumarni.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Korps Komunitas Juang Kota Pekalongan Membuka Dapur Umum untuk Korban Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here