Sri Sumarni: Pentingnya Menjaga Ketahanan Pangan

0
213

Kabupaten Grobogan – Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M., melakukan giat penyebaran benih ikan dan memanen padi di Ds. Rajek, Kec. Godong, Kab. Grobogan, Senin (14/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Sri Sumarni didampingi oleh Kapolda Jawa Tengah, Brigjen Ahmat Lutfi, serta Pandam IV Diponegoro, Mochammad Effendi. Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga siang hari, dengan antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar.

“Saya melakukan penyebaran benih ikan dan memanen padi bertujuan agar masyarakat memahami akan pentingnya menjaga ketahanan pangan kita, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini banyak masyarakat yang di-PHK atau dirumahkan dari pekerjaannya. Sehingga salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan bercocok tanam dan budidaya ikan,” tutur Sri Sumarni.

Sri Sumarni menambahkan, bahkan Kab. Grobogan sudah dikenal sebagai daerah lumbung padi, artinya hal ini harus dipertahankan. Karena dengan adanya konsep semacam itu dapat menjadi salah satu kebangaan bagi masyarakat Kab. Grobogan. Selain itu, pihaknya turut mengharapkan keterjagaan pasokan pangan, khususnya pada bidang pertanian yang harus meningkat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Sri Sumarni yang telah turun langsung ke desa kami, dan selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketahanan pangan. Dengan demikian, menjadikan kami sebagai petani untuk selalu bersemangat dalam bekerja. Sehingga kami pun dapat menghasilkan padi yang berkualitas baik dan unggul,” ungkap salah satu warga Desa Rajek.

Koresponden: Nanang Ardhyansa

Baca Juga :   PDI Perjuangan Rembang Gelar Rapat Koordinasi Merespon Pembakaran Bendera Partai