Usaha Face Shield Milik Kader PDI Perjuangan Kab. Tegal

0
222

Kabupaten Tegal – Dalam tahapan new normal, beragam bentuk alat penunjang keselamatan dalam masa pandemi Covid-19, baik masker, Hand Sanitizer, maupun Face Shiled yang bukan merupakan alat penunjang utama dalam pencegahan virus Covid-19, namun setidaknya memiliki sedikit upaya dalam pencegahan virus Covid-19.

Masker, Hand Sanitizer, serta Face Shield dalam masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini nampaknya menjadi suatu kebutuhan pelengkap dalam melakukan aktifitas masyarakat di tahapan new normal. Hal tersebut dimanfaatkan oleh R. Erwin untuk melakukan wirausaha membuat Face Shield. Walaupun negara ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, akan tetapi harus tetap semangat untuk bangkit dalam menjalankan roda kehidupan serta kebutuhan taraf hidup.

Mas Erwin, sapaan akrab R. Erwin di kalangan Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal. Mas Erwin mengabdikan diri di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal  sejak tahun 2004, yaitu di masa kepemimpinan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, H. Agus Riyanto, S.Sos, M.M., kemudian di masa kepemimpinan Rojiki, AH, S.H, S.E, sampai dengan masa kepempinan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal saat ini, yaitu Rustoyo.

“Usaha Face Shield yang saya tekuni ini merupakan hasil dari kerajinan istri saya. Dia mengisi waktu luang untuk membuat Face Shield. Hal tersebut yang membangkitkan kembali jiwa wirausaha saya yang sempat berwirausaha sayuran,” ujar Mas Erwin.

Mas Erwin menambahkan, dalam satu hari istrinya mampu membuat sebanyak 15 Face Shield. Kemudian, Mas Erwin mempromosikan Face Shield hasil buatan istrinya tersebut kepada rekan-rekan terdekatnya. Selain itu, Mas erwin juga mempromosikan melalui akun media sosial, seperti, Facebook, Instagram serta WhatsApp kepada seluruh masyarakat Kab. Tegal.

Baca Juga :   Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Boyolali Gelar Doa Bersama dan Potong Tumpeng

“Saya kenal Erwin sudah cukup lama. Dia merupakan sosok yang tekun dan memiliki dedikasi serta komitmen yang tinggi dalam bekerja. Erwin juga selalu siap menjalankan semua tugas yang diinstruksikan Partai. Mengenai usaha mikro yang dia miliki, merupakan salah satu bentuk kemandirian ekonomi bagi Kader PDI Perjuangan Kab.Tegal. Saya mengamati banyak Kader PDI Perjuangan Kab. Tegal yang memiliki jiwa wirausaha dalam berbagai bidang, baik pengrajin, budiaya, ternak, serta kuliner. Mereka yang menekuni bidang usaha berasal dari kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, PAC PDI Perjuangan yang ada di Kab. Tegal, serta dari Sayap Partai,” pungkas Rustoyo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal.

Koresponden : Arif DN