Sri Sumarni: Pelaksanaan Vaksinasi dan Posko Berbasis Mikro di Grobogan Berjalan Lancar

0
Foto: Giat Rakor Bersama Kementerian Kesehatan RI

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni selaku Bupati Kab. Grobogan mengungkapkan jika pelaksanaan Vaksinasi dan Posko Berbasis Mikro di Kab. Grobogan telah berjalan dengan lancer. Hal tersebut disampaikan kepada media setelah dirinya mengikuti Video Conference, Selasa (16/2/2021).

Adapun Video Conference itu pun digelar secara daring dengan melakukan koordinasi kepada Menteri Kesehatan, terkait program Vaksinasi Covid-19 dan Posko Berbasis Mikro untuk wilayah Kab. Grobogan.

Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni

Acara yang diikuti Sri Sumarni dari Kantor Wakil Bupati tersebut dihadiri juga oleh Kejari, Sekda, Satgas, serta pihak Kepolisian dan TNI. Selain itu juga kegiatan dilakukan dengan tetap mentaati protokol kesehatan, misalkan memakai masker dll.

“Benar hari ini saya mengikuti Video Conference secara daring untuk koordinasi dengan Menteri Kesehatan, terkait Vaksinasi Covid-19 dan Posko Berbasis Mikro. Kami mengungkapkan jika Kab. Grobogan pada dua agenda tersebut sudah berjalan dengan lancar. Kita tinggal melihat dan memantau apakah itu semua berjalan dengan baik atau tidak di lapangan, khususnya Posko Berbasis Mikro ini,” ungkap Sri Sumarni kepada awak media.

PPKM Mikro di Kab. Grobogan dimulai sejak 9 hingga 22 Februari 2021, hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Grobogan nomor 360/233/2021, yakni tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kab. Grobogan.

“Oleh itu saya mengajak atau menghimbau masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan, mongkonsumsi makanan bergizi, olahraga teratur,  supaya tidak terkena virus Covid-19. Saya mengajak masyarakat untuk memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak hindari kerumunan, supaya terhindar dari Covid-19,” tutup Sri Sumarni.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Berikan Pelatihan Latsar CPNS, Mbak Eisti Tegaskan Komitmen Kebangsaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here