Sri Sumarni Launching 40 Inovasi Perubahan Kinerja Organisasi Pemkab Grobogan

0
Foto: Peserta Launching 40 Inovasi Perubahan Kerja Organisasi Pemkab Grobogan

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan melakukan launching Inovasi Aksi Perubahan Kinerja Organisasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Kab. Grobogan di Gedung Riptaloka, Sekda Grobogan, Kamis (03/06/2021).

Tujuan diadakannya Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Administrator ini untuk menghasilkan inovasi yang nantinya dapat menunjang kinerja dan dapat bermanfaat untuk melayani masyarakat.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Ada 40 orang yang telah menciptakan inovasi guna menunjang kinerja untuk melayani masyarakat, yakni Indri Agus Velawati dengan judul Inovasi Promosi Produk Lokal melalui integrasi sistem informasi (SWEB) Dalmadi Center Kab. Grobogan.

Kemudian Waluyo telah berhasil membuat inovasi pengelolaan data akreditasi terintegrasi dengan ruang pelayanan di RSUD R. Soedjati Purwodadi. Kemudian Herlambang Banyuaji dengan inovasi digitalisasi media informasi komunikasi DPRD Grobogan berbasis aplikasi multi platform.

Sri Sumarni mengatakan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator telah berhasil menciptakan inovasi meski pun di tengah pandemi Covid-19. Tentu hal ini berguna untuk mewujudkan Inovasi Aksi Perubahan Kinerja Organisasi dan meningkatkan kinerja setiap Organisasi di Lingkungan Pemkab Grobogan.

“Inovasi adalah kunci transformasi, inovasi adalah energi untuk menciptakan perubahan dan solusi untuk mengatasi permasalahan. Inovasi juga modal untuk memenangkan persaingan,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Foto: Peserta Launching 40 Inovasi Perubahan Kerja Organisasi Pemkab Grobogan

Menurutnya inovasi ini tidak muncul begitu saja, dengan adanya potensi, motivasi, dan kemauan yang luar biasa. Sehingga situasi pandemi Covid-19 bukan menjadi kendala dan halangan, justru dijadikan tantangan para peserta untuk dapat menciptakan inovasi di berbagai bidang/

“Pandemi Covid-19 telah mengajarkan dan memberi inspirasi ke semua pihak untuk mendobrak cara-cara lama yang dulu dianggap tabu. Sehingga sekarang justru menjadi cara hidup baru, seperti digitalisasi yang dulu sulit diperkenalkan sekarang menjadi kebutuhan,” tutupnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here