Sri Sumarni: Kita Berusaha Wujudkan Tata Kelola Good Government

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati Grobogan menyampaikan jika akan membuat Pemerintahan daerah yang efisien dan efektif serta benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikannya setelah mengikuti pembekalan kepemimpinan daerah oleh kementerian dalam negeri. Senin (13/09/2021).

Acara yang diikuti Sri Sumarni dari Kantor Bupati itu juga diikuti oleh seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia. Sri Sumarni, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan menyampaikan, guna membuat pemerintahan yang efisien dan efektif harus dilihat dengan bagaimana mengelola keuangan di daerah.

“Jika kita benar menggunakannya, maka segala hal kebijakan akan efektif juga dan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu untuk membuat lebih efisien, kita juga sudah menyederhanakan aturan atau regulasi, jadi jangan sampai regulasi itu menjadikan kesulitan tersendiri untuk masyarakat,” imbuhnya.

Bagi Sri Sumarni, hal ini penting, mengingat, sudah seharusnya para pimpinan daerah harus memiliki kemampuan dalam melihat peluang. Kemudian juga harus bisa memilah mana yang efektif atau tidak.

“Hal itu yang baru kita perjuangkan di Kab. Grobogan, pasalnya untuk membangun daerah memang kepala daerah harus punya kemampuan melihat peluang,” tekannya.

Ini semua harus dilakukan karena untuk meningkatkan pendapatan daerah setinggi-tingginya. Namun menggunakan beban biaya belanja yang sedikit-dikitnya, sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan rakyat.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Serap Aspirasi, Sunarna Beri Bantuan Program Pengembangan Sosial Nusantara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here