Dewi Aryani Gelontorkan Aspirasi Vaksin Sinovac untuk 20.000 Warga Brebes

0
Dewi Aryani menyerahkan bantuan vaksin Sinovac di Kantor DPC PDI Perjuangan Brebes

Kabupaten Brebes – Untuk membantu percepatan pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity di Brebes, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani menggelontorkan bantuan aspirasi vaksin Sinovac untuk 20.000 warga Brebes, Senin (13/9/2021).

Penyerahan secara simbolis dilakukan DeAr panggilan akrab Dewi Aryani kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma di dampingi Ketua DPRD Brebes, Muhammad Taufik dan Fungsionaris DPC Partai, serta Plt Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr. S. Gunadi di Kantor DPC PDI Perjuangan Brebes.

Dalam kesempatan ini, Dewi Aryani juga mengingatkan agar Pemkab tetap memberlakukan secara ketat protokol kesehatan sekaligus melakukan kontrol terhadap semua kegiatan yang melibatkan massa termasuk kegiatan vaksinasi di Brebes. Maka perlu diberlakukan pembagian jam untuk setiap 100 peserta agar tidak menimbulkan kerumunan yang berakibat menjadi cluster penularan Covid-19.

“Rencananya, sebanyak 20.000 vaksin ini akan diberikan untuk warga di kecamatan-kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasinya, dan pelaksanaannya merupakan kerja sama antara DPC PDI Perjuangan Brebes dan Dinas Kesehatan Brebes,” katanya.

Dewi juga menambahkan, agar koordinasi semua pihak sebagai penanggung jawab dalam tim gugus tugas agar segera juga melakukan pendataan jumlah sekolah baik tingkat SMP, SMA, dan setingkatnya yang memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk diprioritaskan juga mendapatkan vaksin.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, H. Indra Kusuma menyampaikan, bahwasanya bantuan ini diberikan oleh DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang dibawa oleh Dewi Aryani untuk DPC PDI Perjuangan Brebes melalui Dinkes Brebes.

“Nantinya dari Partai hanya akan mengambil jatah vaksin sebanyak 4000 dosis untuk di sebarkan ke 3 titik wilayah. Yakni Kec. Tonjong dan Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes. Selain itu akan disalurkan juga ke Kecamatan Ketanggungan, di mana masyarakat Kec. Ketanggungan baru 8% yang divaksin,” ungkpanya.

Baca Juga :   Bupati Afif Terbitkan Kebijakan Larang Mudik

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Brebes, dr. S. Gunadi, mengungkapkan, “Sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada DPR RI Fraksi PDI Perjuangan atas bantuan 20.000 dosis vaksin yang di berikan kepada Brebes, di mana Brebes untuk prosentase masyarakat sudah divaksin belum mencapai 15%. Karena itu degan bantuan ini, Dinas Kesehatan Kab. Brebes sangat berterima kasih,” katanya.

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here