Sri Sumarni: Insan Lansia Harus Menjadi Mentor Anak Muda

0
Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati Kab. Grobogan mengungkapkan jika lansia harus menjadi mentor anak muda. Demikian dikatakan oleh Sri Sumarni setelah mengikuti Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 yang jatuh pada hari Sabtu (29/5/2021), dengan Menteri Sosial RI, Tri Risma Maharani.

Diketahui Peringatan HLUN tahun ini mengusung tema “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga”. Maksud dari tema tersebut adalah bahwa keluarga merupakan lembaga terkecil yang menjadi tempat cinta kasih bagi setiap orang. Melalui kondisi tersebut, Politisi PDI Perjuangan itu berharap orang tua dapat menjadi penjuru bagi generasi muda, sekaligus panutan.

“Saya mengucapkan selamat Hari Lansia kepada seluruh Lansia di Indonesia, terkhusus yang ada di Kab. Grobogan,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan itu.

Ditambahkannya, bahwa insan lanjut usia harus tetap semangat dalam menjalani hidup dan tetap konsisten dalam menggali potensi yang ada dalam diri para lanjut usia. Sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk pembangunan, khususnya sebagai percontohan anak muda.

“Para insan lanjut usia harus menjadi mentor untuk generasi muda. Tularkan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada kaum muda, sehingga mereka dapat meneruskan tonggak estafet pembangunan,“ tegas Sri Sumarni.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Rellya: Banyak Manfaat Dari Menanam Pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here