Sri Sumarni: Hari Kebangkitan Nasional Saatnya Pemuda Berkarya

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati Grobogan berharap Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi acuan bagi kaum muda mentransformasikan semangat heroik para pahlawan dalam konteks perjuangan masa kini, yaitu untuk berkarya demi kemajuan Negara.

Hal tersebut disampaikan Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan setelah mengikuti Upacara Harkitnas secara virtual di Kantor Bupati Grobogan, pada Kamis (20/5/2021) pagi.

Dalam penyampaiannya, Sri Sumarni mengungkapkan, “lapisan generasi Indonesia masa kini dan mendatang menghadapi tantangan yang sama sekali berbeda dengan apa yang diperjuangkan pendiri bangsa. Namun, semangat para pahlawan mesti ditransformasikan sebagai keberanian generasi milenial untuk berkontestasi menggunakan ide-ide kreatif,” ungkapnya.

Foto: Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2021 di Kab. Grobogan secara virtual

Sri Sumarni juga menekankan, bahwa kerja keras, kreativitas, keteguhan, solidaritas, sekaligus integritas adalah sebagai bagian dari Bangsa Indonesia yang harus dihadirkan pada perebutan kekuatan dan kreativitas di era ini.

“Pahlawan-pahlawan milenial haruslah tampil untuk menjadikan Bangsa Indonesia tidak sebagai pasar digital, namun sebagai pemain aktif dalam kontestasi digital masa kini. Di masa yang akan datang, estafet kepemimpinan bangsa ada di pundak anak-anak muda penerus jalan geraknya bangsa ini. Bangkit terpuruknya bangsa ini di masa depan, akan sangat bergantung kualitas kekuatan anak-anak muda generasi milenial saat ini,” tegas Sri Sumarni.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Lebih lanjut, Sri Sumarni menekankan untuk jangan lupa peringatan Harkitnas pada tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk bersama-sama menegaskan usaha membangkitkan kehidupan sosial dan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

Politisi PDI Perjuangan itu meyakini Bangsa Indonesia pasti bisa melalui tantangan berat tersebut dengan cara bergotong royong, disiplin, dan menjaga kesadaran bersama akan pentingnya mencegah penularan Covid-19. 

Baca Juga :   Relawan “Selalu Bersyukur” Kembali Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here