Sri Sumarni: Gerakan Eling lan Ngelingake, Cara Kita Tebar Manfaat

0
Foto: Tim gerakan gowes Eling lan Ngelingake oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan mengikuti gowes pagi bersama teman-teman unsur Forkopimda Grobogan. Adapun pada giat itu bertajuk Eling lan Ngelingake, Jumat (03/09/2021).

Pada kegiatan itu, Sri Sumarni bersama teman-teman juga sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar. Dalam penyampaiannya, Sri Sumarni mengatakan, tujuan utamanya adalah untuk mengingatkan protokol kesehatan.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

“Ayo tetap pakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Jaga diri, jaga keluarga, kita jaga semua. Hal itulah yang kini saya tekankan betul pada giat progresif pagi itu,” ucap Sri Sumarni setiap menyambangi warga.

Gowes bersama ini ditegaskan juga oleh Sri Sumarni sebagai wujud dalam menggalakkan olahraga. Kemudian juga untuk membiasakan hidup sehat serta memberi contoh kepada masyarakat agar melakukan hidup sehat, serta menjadikan imunitas tubuh.

“Karena memang dengan kita memiliki imunitas tubuh yang bagus, setidaknya bisa menghambat persebaran Covid-19,” ungkap politisi senior PDI Perjuangan itu.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni bagikan paket sembako kepada warga masyarakat Grobogan

Pada beberapa titik pun Sri Sumarni juga sering berhenti. Selain mengingatkan terkait protokol kesehatan kepada warga, juga melakukan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar. Hal tersebut merupakan inisitaif dari semua peserta gowes untuk meringankan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

Beragam respon positif pun dilontarkan oleh masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako. Mayoritas dari mereka mengatakan, bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka, apalagi perekonomian masyarakat sangat terdampak akibat pendemi Covid-19 ini.

Koresponden : Nanang dan Faisal

Baca Juga :   Ngesti Nugraha Pantau Pendistribusian BST di Desa Tuntang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here