Sri Sumarni Ajak Masyarakat Grobogan Berikhtiar Tidak Mudik Lebaran

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni ajak masyarakat Kab. Grobogan untuk bersama-sama ikhtiar untuk tidak mudik di lebaran tahun ini. Hal tersebut disampaikan setelah mengikuti koordinasi dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Wakil Bupati Grobogan, Selasa (4/5/2021).

“Hari ini saya mengikuti koordinasi dengan Presiden secara virtual, pembahasan intinya adalah terkait larangan mudik di lebaran tahun ini. Diketahui Pemerintah Pusat secara resmi melarang mudik Lebaran 2021. Larangan mudik itu pada tanggal 6 – 17 Mei 2021,” ungkap Sri Sumarni.

Foto: Presiden Joko Widodo beserta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju

Adapun regulasi itu melalui SE dari Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Saya menghimbau untuk masyarakat perantauan dari Kab. Grobogan agar tidak melakukan mudik di kampung halaman. Itu semua karena untuk menyelamatkan masyarakat dan keluarga dalam bayang-bayang ancaman virus Covid-19,” tambah Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Sri Sumarni sebetulnya paham sekali, bahwa masyarakat pasti kangen dengan keluarga, khususnya di liburan Idul Fitri ini. Akan tetapi masyarakat juga harus memikirkan keselamatan keluarga, karena tidak ada yang tau apakah ketika pulang membawa virus atau tidak.

“Oleh sebab itu mari kita patuhi aturan pemerintah untuk kebaikan kita bersama,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   CKJ Temanggung Berlatih Menebar Manfaat Untuk Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here