Bupati Tiwi Fasilitasi Rapid Tes Antigen Gratis Bagi Pemudik

0
Foto: Bupati Kab. Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2021

Kabupaten Purbalingga – Guna mengantisipasi penularan Covid-19, Bupati Kab. Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengambil sejumlah kebijakan yang terbilang visioner, yaitu memberikan fasilitas rapid tes antigen gratis kepada pemudik yang tidak mampu. Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan agar program “Lapor Warga” untuk memantau kehadiran pemudik di masing-masing desa diaktifkan.

“Bagi pemudik wajib menunjukkan surat rapid tes antigen negatif. Jika belum melakukan segera ke Puskesmas untuk melakukan Rapid Tes Antigen. Jika tidak mampu atau yang ekonominya lemah, kami bantu dengan melaksanakan rapid tes antigen di fasilitas Puskesmas,” kata Bu Tiwi saat memberikan sambutan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2021 Polres Kab. Purbalingga, di halaman Pendapa Dipokusumo, Rabu (5/5/2021).

Foto: Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2021

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tiwi juga menyampaikan agar Satgas penanganan Covid-19 di masing-masing desa dan kecamatan bisa terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Pasalnya langkah itu perlu dilakukan agar penularan Covid-19 tidak terjadi. Apalagi belakangan ini pasien Covid-19 di Purbalingga sedikit meningkat. “Diantaranya terjadi di Kecamatan Bukateja dan Rembang, Ini harus kita waspadai,” tegasnya.

Disampaikannya, Bupati Tiwi, mudah-mudahan dengan langkah-langkah preventif yang dilakukan, angka Covid-19 setelah hari raya Idul Fitri di Kab. Purbalingga tidak mengalami peningkatan yang signifikan.

Foto: Bupati Tiwi Memberikan Apresiasi Kepada TNI/Polri

Dalam bagian lain sambutannya Bupati Tiwi mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran unsur Forkopimda Kab. Purbalingga, terkhusus jajaran TNI/Polri. Karena selama ini telah bertugas luar biasa dalam mengamankan wilayah Kabupaten Purbalingga sehingga sampai dengan hari ini Purbalingga tetap aman dan kondusif.

“Oleh karenanya selamat bertugas, saya sampaikan kepada Bapak Ibu sekalian tetap sehat, tetap semangat, dan semoga Allah senantiasa memberikan kelancaran untuk kita dalam bertugas untuk bangsa dan negara terimakasih,” pungkas Bupati Tiwi.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kab. Magelang Tingkatkan Kesiapsiagaan Kader Partai

Koresponden: Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here