Sri Ruwiyati: Saya Berharap, Masyarakat Dapat Memahami Makna yang Terkandung Dalam Pancasila

0

Kabupaten Banjarnegara – PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang menyelenggarakan sarasehan Pancasila dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan bulan Bung Karno. Acara yang dihadiri oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, Agus Supriyadi, Wakabid Keanggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Wahju Djatmika, DEPERCAB DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Nur Pangudi, Kader Komunitas Juang Kab. Banjarnegara, Pengurus Forum Kedaulatan Rakyat (FOKER), Pengurus Gerakan Nasional Komunitas Pancasila (GNKP), dilaksanakan di Desa Pucang, Kecamatan Bawang.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Ruwiyati memaparkan tentang isi dan makna Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut bertujuan untuk membumikan Pancasila di kalangan masyarakat luas. Hj. Sri Ruwiyati berharap, masyarakat dapat memahami makna yang terkandung dalam Pancasila.

PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang menyelenggarakan kegiatan sarasehan Pancasila

Terkait peringatan Bulan Bung Karno yaitu pada tanggal 6 Juni, Hj. Sri Ruwiyati juga mengungkapkan, bahwa peringatan ini merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

“Pada Tanggal 6 Juni diperingati sebagai hari lahir Bapak Pendiri Bangsa yang sekaligus Proklamator Indonesia. Bung Karno mampu memimpin pergerakan rakyat Indonesia dalam menghadapi penjajahan, serta mampu mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, Agus Supriyadi menegaskan, siapapun yang akan menggantikan ideologi Pancasila harus dilawan. Sebab, Pancasila adalah satu-satunya tuntunan bangsa Indonesia dalam kehidupan bernegara.

“Pancasila adalah harga mati. Sama halnya dengan NKRI harga mati. Saya menghimbau kepada seluruh jajaran PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait nilai-nilai luhur yang ada di Pancasila, serta Undang-undang Dasar 1945,” pungkasnya.

Baca Juga :   Baguna DPC PDI Perjuangan Kudus Serahkan Bantuan Guna Korban Banjir

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here