Edy Wuryanto: Pelaku Usaha Harus Lakukan Proses Produksi yang Aman

0
Foto: Anggota DPR RI, Edy Wuryanto berikan arahan

Kabupaten Blora – Anggota IX DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya registrasi pangan olahan, Minggu (06/06/2021).

Bertempat di Desa Blungun, Kec. Jepon, acara tersebut dihadiri Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Blora, HM. Dasum, anggota Fraksi PDI Perjuangan, H. Kartini, dan 50 peserta sosialisasi.

Foto: Anggota DPR RI, Edy Wuryanto bersama tamu undangan dan peserta sosialisasi

Menurut Politisi PDI Perjuangan yang saat ini berjuang di Senayan itu mengungkapkan, bahwa BPOM harus jemput bola dalam melakukan sosialisasi pendaftaran izin edar pangan olahan serta kewajiban labelisasi makanan sesuai aturan.

“Pengusaha atau pelaku UMKM mempunyai tanggung jawab moral dalam melakukan proses produksi dan penjualan yang aman. Hal ini pastinya demi menjaga rasa aman bagi masyarakat dalam mengkonsumsi pangan olahan yang beredar di pasaran,” kata Edy.

Foto: Anggota DPR RI, Edy Wuryanto berikan arahan

Lebih lanjut ia mengatakan BPOM harus melakukan langkah preventif sebagai lembaga yang credible dalam menjaga mutu pangan. Langkah preventif penting dilakukan oleh BPOM sebagai lembaga yang kredibel dalam menjaga mutu pangan.

Pada kesempatan itu Dasum menyampaikan terimakasih kepada anggota IX DPR RI dan BPOM dan berharap kegiatan sosialisasi tersebut bisa mengedukasi masyarakat pentingnya regristrasi pangan olahan
” terimakasih kepada pak Edy dan BPOM atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga masyarakat bisa teredukasi pentingnya registrasi pangan olahan sehingga aman dikonsumsi oleh masyarakat” pungkas Dasum.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   PDI Perjuangan Pati Rayakan HUT Kemerdekaan RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here