Sri Ruwiyati: Peran Pemuda Desa Harus Bisa Merawat, Serta Mempertahankan Eksistensi Pancasila

0

Kabupaten Banjanegara – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., menghadiri Open Turnamen Bola Voli di Desa Gununggiana, Kecamatan Madukara. Turnamen bola voli yang diikuti oleh 24 tim se-Kecamatan Madukara, dihadiri pula oleh Wakabid Keanggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Wahju Djatmika. Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Ruwiyati, didapuk sebagai tamu undangan, yang diharapkan dapat memberikan dukungan yang tinggi terhadap para pemain, serta para pengurus olahraga bola voli di Kecamatan Madukara, Minggu (6/6/2021).

Hj. Sri Ruwiyati memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Karangtaruna dan pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Gununggiana. Terlebih, untuk mencari bibit unggul pemain bola voli di Kab. Banjarnegara. Selain itu, juga untuk meningkatkan imun tubuh atlit dalam masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap, selama berlangsungnya turnamen bola voli ini, agar selalu menjaga protokol kesehatan, terutama para penonton yang menghadiri kegiatan ini. Open Turnamen Bola Voli ini dilaksanakan masih dalam rangkaian kegiatan bulan Bung Karno. Sesuai dengan Instruksi DPP PDI Perjuangan, bahwa kita harus mengoptimalkan potensi yang ada di desa, salah satunya melalui jalur kepemudaaan,” tutur Hj. Sri Ruwiyati, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Hj. Sri Ruwiyati berharap, ada banyak hal positif yang bisa dipetik dari olahraga, mulai dari kedisiplinan, sportivitas, sampai dengan perwujudan nilai persatuan dan kesatuan. Tidak hanya itu, olahraga juga dapat membentuk karakter bangsa dan nilai-nilai nasionalisme.

“Saya berharap, peran pemuda di desa untuk terus menjaga, merawat, serta mempertahankan eksistensi Pancasila. Sebab, dengan turnamen ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan, maupun gotong royong dan yang paling utama adalah meningkatkan kesatuan dan persatuan para pemuda desa atau atlit,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bupati Purbalingga Terima Bantuan Tempat Parkir Sepeda dari PFB

Sementara itu, Wahju Djatmika juga memberikan apresiasi, serta mendukung kegiatan ini, karena untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19. Maka dari itu, pesan 5K atau protokol kesehatan harus benar-benar di patuhi. Sebab, ini semua untuk kebaikan bersama.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here