Sri Ruwiyati Gelar Pertemuan Perwanas Banjarnegara

0

Kabupaten Banjarnegara – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., menggelar pertemuan rutin bulanan bersama anggota Pergerakan Wanita Nasional Indonesia (PERWANAS) Kab. Banjarnegara. Kegiatan yang dihadiri oleh 11 orang, terdiri dari pengurus Perwanas Kab. Banjarnegara, dilaksanakan di Desa Karangtengah, Kecamatan Banjarnegara, Senin, (5/4/2021).

Sri Ruwiyati berharap, selain untuk mempererat tali silaturahmi, pertemuan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, serta menumbuhkan jiwa kreatifitas untuk pengembangan usaha pemberdayaan perempuan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati menggelar pertemuan rutin bersama Perwanas

Sri Ruwiyati menambahkan, perlu diketahui bahwa keberadaan Perwanas di Kab. Banjarnegara masih aktif dan selalu berkoordinasi dengan steakholder di tingkat Kab., maupun Provinsi. Salah satu misi dari Perwarnas adalah menjadi wadah pemersatu yang independen bagi Perempuan Indonesia, dalam kiprahnya menuju kesetaraan dan keadilan gender di berbagai lini kehidupan, tanpa meninggalkan kodrat sebagai Perempuan. Maka dari itu, Sri Ruwiyati sangat mendukung kegiatan Perwanas ini untuk masyarakat Kab. Banjarnegara.

Sementara itu, Ketua PA GMNI Kab. Banjarnegara, Wachju Djatmika, AL.BS, S.E., mengungkapkan, organisasi pergerakan perempuan pada saat ini harus menunjukan eksistensinya, serta harus mampu memberikan kesadaran terhadap kaum perempuan Indonesia, untuk turut berjuang demi kesejahteraan keluarga, masyarakat bangsa dan negara.

“Perwanas juga harus bisa memajukan kesetaraan gender di bidang sosial, politik dan pendidikan. Dengan demikian, perempuan Indonesia mampu memberikan kontribusi yang besar bagi perjuangan pergerakan pembangunan di Indonesia. Selain itu, Perwanas juga harus mampu meningkatkan kesejahteraan hidup perempuan Indonesia, serta dapat mendorong keluarga dan lingkungan untuk meraih pendidikan yang tinggi,” ungkapnya.

Wahju Djatmika juga berharap, Pewarnas di Kab. Banjarnegara bisa memunculkan kader-kader pergerakan perempuan yang berpendidikan tinggi, serta bisa menduduki posisi jabatan strategis di Pemerintahan, dari tingkat Desa sampai dengan tingkat Kab. Dengan demikian, Perwanas bisa memunculkan kader terbaik sebagai pemimpin daerah di setiap tingkatan.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Jepara Turut Mengawal Kebijakan Peniadaan Syawalan

“Visi dari Perwanas adalah terwujudnya peningkatan harkat, martabat dan kesejahteraan lahir batin Perempuan dan Anak Indonesia dalam suasana ke Bhinneka Tunggal Ika, mendapatkan kesetaraan dan keadilan gender dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here