Sri Mulyani Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja PC Sako Pramuka Ma’arif NU

0
Foto: Bupati Kab. Klaten, Sri Mulyani Bersama Pengurus PC Sako Pramuka Ma'arif Nahdlatul Ulama Kab. Klaten Masa Jabatan Tahun 2021-2026

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani bersama Sekda Kab. Klaten serta perwakilan Musdiklat Pramuka Kab. Klaten menghadiri pelantikan dan rapat kerja PC Sako Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Kab. Klaten masa jabatan tahun 2021-2026 di Pendopo Pemkab Klaten, Senin (5/4/2021).

Bupati Klaten itu dalam sambutannya menuturkan, bahwa dengan adanya pelantikan ini ia mengajak semua generasi untuk bersatu padu tingkatkan semangat pengabdian dalam membina generasi penerus di Kab. Klaten.

Foto: Jajaran Tamu Undangan

Sri Mulyani beranggapan, menurutnya hal ini merupakan salah satu upaya gerakan satu pramuka Ma’arif NU agar benar-benar dapat mencapai tujuan dan terbentuknya kader-kader  pembangunan yang memiliki jiwa pengabdian dan semangat yang tinggi serta bertanggung jawab.

“Semoga melalui pelantikan dan rapat kerja PC Sako Pramuka Ma’arif NU Kab. Klaten ini dapat sebagai pembinaan para kader agar mempunyai sopan santun, pemersatu bangsa, dan menjadi penyebar kebaikan,” ungkap Sri Mulyani.

Foto: Pelantikan Pengurus PC Sako Pramuka Ma’arif NU Kab. Klaten

Lebih lanjut dirinya berharap agar para generasi muda percaya akan kebenaran agama islam ataupun agama-agama lain. Kemudian menjadikan generasi muda penerus bangsa yang berkepribadian dan berwatak luhur, cerdas, cakap, tangkas, terampil, rajin serta sehat rohani dan jasmani.

Selanjutnya Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten tersebut berharap dengan wadah kepramukaan ini dapat menjadi sarana mencegah dan menangkal berkembangnya ideologi radikal dan intoleran di kalangan anak muda generasi milenial penerus bangsa.

“Saya berharap semoga dengan ditanamkannya semangat kebangsaan dan Nasionalisme yang berada di tubuh pramuka bisa mencegah ajaran-ajaran radikal dan intoleran di kalangan generasi muda. Semua itu tentu agar bangsa Indonesia yang tercinta ini selalu aman dan damai,” pungkas Sri Mulyani.

Baca Juga :   Andry Ajak Masyarakat di Kecamatan Jeruklegi Kembangkan Sektor Pertanian

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here