Sri Mulyani Tinjau Vaksinasi Massal di Gedung Sunan Pangandaran

0
Foto: Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Gedung Sunan Pangandaran Klaten

Kabupaten Klaten – Beberapa hari terakhir kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten cenderung meningkat. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Klaten melakukan langkah percepatan penanganan melonjaknya kasus positif Covid-19 tersebut.

Sebagai langkah cepat dan tanggap, Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani bersama Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, dan Forkopimda Kabupaten Klaten meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh TNI-POLRI di Gedung Sunan Pandanaran, Senin (21/6/2021).

Foto: Masyarakat Melakukan Vaksinasi di Gedung Sunan Pangandaran

Dalam tinjauannya, Sri Mulyani menyampaikan, bahwa vaksinasi ini ditargetkan setiap harinya ada 1000 orang, terhitung jumlah total per-hari ini kurang lebih sudah ada 90.000 warga yang telah melakukan vaksinasi.

“Untuk vaksinasi hari ini, diikuti masyarakat secara umum, mulai dari  mahasiswa, keluarga besar TNI, dan POLRI. Adapun batas usia untuk mengikuti vaksinasi adalah masyarakat, berusia 18 tahun ke atas,” kata Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten.

Saat ini, lanjut Sri Mulyani, animo masyarakat Klaten yang mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga perlu dilakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. “Jangan jadikan vaksinasi ini tidak menerapkan protokol kesehatan dan ini menjadi kunci agar Pandemi ini berlalu,” ucapnya.

Terkait Klaten masuk Zona Merah, Srikandi PDI Perjuangan ini dengan  tegas akan memberlakukan kembali pengetatan PPKM berbasis Mikro dan juga pemaksimalan petugas Satgas Covid-19 secara berjenjang. Untuk sektor obyek wisata yang semula libur hari sabtu dan minggu, saat ini ditutup semua dan pedagang malam akan diketati kembali.

“Saat ini, kita semua harus beriktiar juga menjadi sinergi bersama untuk menekan perkembangan Covid-19 di Klaten. Butuh peran dari kita semua, pemerintah perlu dukungan masyarakat. Serta disiplin protokol kesehatan menjadi kunci utama. Mari bersama kita lawan Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bupati Grobogan: Mari Prioritaskan Anggaran untuk Peningkatan Ekonomi

Koresponden: Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here