Sri Mulyani Siapkan Tempat Isolasi Terpusat Covid-19 di GOR Gelarsena

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani bersama Forkopimda, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Klaten melakukan pengecekan dan persiapan setiap sudut GOR Gelarsena. Hal itu untuk memastikan sarana pendukung yang akan dijadikan tempat isolasi terpusat bagi masyarakat terpapar Covid-19, Jumat (16/7/2021).

Hj. Sri Mulyani mengatakan, dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kab. Klaten, pihaknya meninjau kesiapan, serta pengecekan GOR Gelarsena yang akan dijadikan tempat isolasi terpusat pasien Covid-19. Hal itu bertujuan agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

Hj. Sri Mulyani menambahkan, persiapan tempat ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kab. Klaten, mulai pekan depan, GOR Gelarsena ini sudah siap ditempati untuk tempat isolasi terpusat. Sebanyak 101 tempat tidur telah disiapkan untuk merawat 101 pasien Covid-19, yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), khususnya laki-laki.

Foto: Tempat isolasi terpusat di GOR Gelarsena, Klaten

“Saat ini, Dinas Kesehatan Kab. Klaten sedang berusaha merekrut relawan, karena kurangnya tenaga medis, yang bertugas menangani pasien Covid-19, agar pelayanan untuk pasien Covid-19 bisa terlayani dengan baik dan maksimal,” tuturnya.

Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten juga meminta, agar kebersihan tempat terus dijaga. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada petugas, agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, apabila nantinya tempat ini sudah digunakan.

“Saya juga berharap, agar masyarakat Kab. Klaten selalu menjaga kesehatan, dengan disiplin menerapkan 5 M, serta disiplin menjalani anjuran Pemerintah dalam pemberlakuan PPKM Darurat, agar Pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Banteng Purbalingga Optimis Dapat Meraih Kemenangan di Tahun 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here