Peduli Warga Terdampak Covid-19, Kader Banteng Kalikotes Jadi Relawan Covid-19

0

Kabupaten Klaten – Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kalikotes, Agung Wiyana, S.A.P melakukan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Aksi peduli tersebut dilakukan dengan menjadi relawan di masa PPKM Darurat ini. 

Agung Wiyana, yang berdomisili di Dukuh Genengan, Desa Tambong Wetan, Kecamatan Kalikotes tersebut menjadi Kader Partai, berkomitmen untuk aktif bergotong royong dalam penanganan Covid-19 di Kab. Klaten. Aksi tersebut dilakukan sejak Pandemi Covid-19 melanda Kab. Klaten pada 2020 lalu.

Agung Wiyana menjelaskan,”saya menjadi relawan ini, sebagai langkah yang tepat untuk berkontribusi dalam melakukan kegiatan kemanusiaan di tengah Pandemi Covid-19, yang penyebarannya masih melonjak hingga saat ini. Selain itu, alasan lain adalah, agar saya bisa aktif dalam aksi gotong royong membantu Pemerintah, serta masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agung Wiyana mengungkapkan, kegiatan gotong royong di tengah Pandemi Covid-19 ini dilakukan melalui berbagai kegiatan social. Sampai saat ini, kegiatan tersebut terus berlanjut dengan membagikan masker, penyemprotan disinfektan di rumah warga, memberikan bantuan sembako, pemulasaran jenazah Covid-19, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya tergerak untuk mengikuti aksi relawan ini karena banyaknya korban meninggal dunia, akibat Covid-19, serta untuk mengurai antrian pemakaman jenazah yang sampai seharian lebih, karena keterbatasan relawan di SARDA Kab. Klaten. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan kepada masyarakat, mengingat jumlah yang terpapar Covid-19 di Kab. Klaten meningkat,” imbuhnya.

Selain itu, Agung yang juga menjabat sebagai Perangkat Desa Tambong Wetan ini juga menjelaskan,  pihaknya akan terus menjadi relawan di Posko Kecamatan Kalikotes dan di Posko Aju, sampai dengan Pandemi Covid-19 ini berakhir.

“Saya mengajak kepada masyarakat, serta semua pihak, untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk mentaati anjuran Pemerintah selama PPKM Darurat, agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita semua bisa beraktifitas normal,” pungkasnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Demak Sukses Gelar Musancab

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here