PDI Perjuangan Sragen Serahkan Bantuan Ambulance Kepada Pemkab Sragen

0

Kabupaten Sragen – Seiring dengan melonjaknya penyebaran kasus Covid 19 di Kab. Sragen, memantik keprihatinan dari DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen dan Manajemen Ndayu Park Sragen. Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, yang sekaligus mewakili manajemen Ndayu Park, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulance kepada Pemkab Sragen,. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di Pendopo Bupati Sragen, Selasa (13/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Untung Wibowo Sukowati menyampaikan, bantuan ambulance tersebut diberikan, berdasarkan realita di lapangan dengan tingginya kebutuhan ambulance untuk kepentingan mobilisasi pasien, maupun jenazah akhir-akhir ini. Selain itu, bantuan ambulance ini merupakan wujud gotong royong, serta wujud kepedulian PDI Perjuangan Sragen dalam mendukung Pemerintah untuk menangani Pandemi Covid-19.

Serahterima mobil ambulance oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukowati kepada Pemkab Sragen

“PDI Perjuangan Sragen sudah menyiapkan 4 unit ambulance. Setiap hari ambulance tersebut tidak pernah istirahat untuk membawa pasien, maupun jenazah pasien Covid-19. Kami selalu berkoordinasi dengan BPBD Kab. Sragen, agar nantinya ambulance tersebut bisa digunakan oleh BPBD Kab. Sragen. Sebab, saat ini kami merasakan cukup kewalahan dalam menangani jenazah, maupun pasien Covid-19,” tutur Mas Bowo, sapaan akrab Untung Wibowo Sukowati.

Mas Bowo menambahkan, salah satu solusi dalam mengatasi hal tersebut adalah dengan menyerahkan 1 unit ambulance kepada Pemerintah, untuk bisa digunakan dalam menangani pasien, maupun jenazah Covid-19. DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen tidak berhenti untuk terus berkoordinasi dengan Kader Partai di Dapil masing- masing. Sebab, kondisi ini lingkupnya tidak per desa, melainkan sudah berada di tingkat RT yang sudah banyak terpapar Covid. Semoga ini bisa membantu meringankan beban Pemkab Sragen.

Baca Juga :   Kader PDI Perjuangan Wonosobo Lakukan Aksi Jalan Kaki Wonosobo-Jakarta

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protocol kesehatan, serta aturan PPKM Darurat saat ini. Hanya dengan kepatuhan, akan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ketegasan Pemerintah, serta petugas dalam menertibkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan adalah demi kebaikan dan keselamatan bersama. Jagalah protocol kesehatan mulai dari diri sendiri, lingkungan sekitar, terutama orangtua kita,” tutup Mas Bowo, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Sragen..

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here